Badan Penghubung Mendapatkan Pagu DPA 15 M

Rapat Paripurna IV, Penutupan Masa Persidangan I tahun 2017, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRA, Tgk Muharuddin, didampingi Sulaiman Abda dan T Irwan Djohan, selaku Wakil Ketua DPRA, Rabu (8/2/2017) malam akhirnya mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) Tahun 2017 sebesar Rp14.733.699.981.655,00. Dari APBA tersebut, Badan Penghubung Pemerintah Aceh mendapatkan alokasi pagu untuk Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) sebesar Rp15.147.893.233,00, dengan perincian Belanja Tidak Langsung sebesar Rp5.306.178.014,00 dan Belanja Langsung sebesar Rp9.841.715.219,00.

Belanja Tidak Langsung meliputi Belanja Gaji dan Tunjangan sebesar Rp3.380.718.014,00 dan Belanja Tambahan Penghasilan PNS sebesar Rp1.925.460.000,00.

Belanja Langsung digunakan untuk 6 program dan 27 kegiatan, masing-masing sebagai berikut:

  1. Program Pelayanan Administrasi Perkantoran, meliputi kegiatan-kegiatan:
    • Penyediaan Jasa Surat Menyurat;
    • Penyediaan Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik;
    • Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan Perijinan Kendaraan Dinas/Operasional;
    • Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor;
    • Penyediaan Alat Tulis Kantor;
    • Penyediaan Barang Cetakan dan Penggandaan;
    • Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor;
    • Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor;
    • Penyediaan Peralatan Rumah Tangga;
    • Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan;
    • Penyediaan Makanan dan Minuman;
    • Rapat-rapat Koordinasi dan Konsultansi ke Luar Daerah; dan
    • Peningkatan Pelayanan Administrasi Perkantoran.
  2. Program Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur, meliputi kegiatan-kegiatan:
    • Pengadaan Mobiler;
    • Pemeliharaan Rutin/Berkala Rumah Dinas;
    • Pemeliharaan Rutin/Berkala Gedung Kantor;
    • Pemeliharaan Rutin/Berkala Kendaraan Dinas/Operasional;
    • Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan Gedung Kantor; dan
    • Pemeliharaan Rutin/Berkala Peralatan Kantor.
  3. Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Aparatur, meliputi kegiatan-kegiatan:
    • Pendidikan dan Pelatihan Formal; dan
    • Pembinaan Mental dan Fisik Aparatur.
  4. Program Pelayanan Masyarakat di Luar Daerah, meliputi kegiatan-kegiatan:
    • Pelayanan Masyarakat Aceh di Jakarta dan Sekitarnya; dan
    • Pertemuan Pemda Aceh dengan Masyarakat Aceh se-Jabodetabek di Jakarta; dan
    • Pertemuan Unsur Pemda Aceh dengan Forbes.
  5. Program Pagelaran Seni Budaya, meliputi kegiatan-kegiatan:
    • Pagelaran Seni Budaya Aceh; dan
    • Koordinasi Pelestarian, Pengembangan Kebudayaan dan Seni Tradisional.
  6. Program Pengembangan Data dan Informasi, meliputi kegiatan-kegiatan:
    • Pengembangan Informasi Melalui Website.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial