Badan Penghubung Selenggarakan Pembinaan Mental dan Fisik Pegawai

Untuk lebih meningkatkan kinerja pegawai baik secara individu maupun kolektif, Badan Penghubung Pemerintah Aceh menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Mental dan Fisik Pegawai. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat s.d Ahad, 10 s.d 12 November 2017 bertempat di The Pelangi Hotel & Resort, Bogor, diikuti seluruh pegawai Badan Penghubung Pemerintah Aceh, baik yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) maupun tenaga kontrak.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Badan Penghubung Muhammad Badri Ismail yang sekaligus juga ikut menjadi peserta. Dalam sambutan pengarahannya, Kepala Badan Penghubung mengharapkan kegiatan pembinaan mental dan fisik pegawai bisa mendorong semakin solidnya tim kerja sehingga bisa meningkatkan kinerja Badan Penghubung Pemerintah Aceh.

Seluruh peserta dibagi menjadi enam kelompok, masing-masing beranggotakan 9 s.d 12 orang didampingi seorang fasilitator untuk melakukan kegiatan dalam ruangan (indoor) dan di lapangan terbuka (outdoor). Untuk acara indoor setiap kelompok diajak fasilitator agar bisa lebih akrab. Selanjutnya setiap peserta diminta menceriterakan pengalamannya yang paling menyenangkan selama bekerja di Badan Penghubung Pemerintah Aceh.

Melalui sharing pengalaman yang menyenangkan, peserta diminta fasilitator untuk menggali nilai-nilai yang membuat seorang pegawai merasa senang dalam bekerja untuk kemudian dirumuskan menjadi visi tentang Badan Penghubung yang ingin diwujudkan ke depan.

Sementara dengan kegiatan outdoor peserta didampingi fasilitator melakukan beberapa game untuk membangun kerja sama. Seteiap usai game dilaksanakan, peserta diajak fasilitator untuk melakukan refleksi terhadap proses kerja sama yang telah dilakukan.

Acara ditutup dengan ceramah pembinaan mental yang menekankan kepada sema peserta agar berusaha menutupi kekurangan (aib) rekan-rekan kerjanya. Dengan demikian bisa terbangun tim kerja yang solid. Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan door prize bagi peserta yang beruntung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial