Buka Puasa Bersama, Pemerintah Aceh dengan Masyarakat Aceh Se-Jabodetabek

Badan Penghubung Pemerintah Aceh bekerjasama dengan Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP-TIM) mengadakan acara Buka Puasa Bersama Pemerintah Aceh dengan Masyarakat Aceh Se-Jabodetabek, Sabtu (10/6) sore hingga malam hari. Acara yang dilaksanakan di Amazing Hotel Kutaradja tersebut dihadiri sekitar 500an orang yang memenuhi lokasi acara. Selain dihadiri Gubernur Zaini Abdullah, juga tampak hadir mantan Plt Gubernur Azwar Abubakar, mantan Pj Gubernur Mustafa Abubakar, anggota DPR RI asal Aceh Bachtiar Aly, Ketua Umum PP TIM Surya Darma dan lain-lain.

Buka puasa bersama dilanjutkan dengan shalat Maghrib, makan malam, shalat Isya dan tarawih, sambutan Gubernur serta diisi ceramah oleh Profesor Yusny Saby.

Dalam sambutannya pada acara tersebut Gubernur Aceh antara lain mengingatkan salah satu hadits yang diriwayatkan Ibnu Asyakir dari Abu Hurairah ra, yang artinya, “Tiga hal utama yang harus dimiliki seorang muslim untuk kesempurnaan imannya, pertama seseorang yang tidak pernah takut demi agama Allah pada kecaman si pengecam. Kedua, tidak riya dengan sesuatu dari amalnya dan ketiga, apabila dua perkara dihadapkan kepadanya, salah satu untuk dunia dan yang lain untuk akhirat, maka ia memilih urusan akhirat daripada urusan dunia.”

Gubernur Aceh juga mengingatkan untuk menjaga lisan atau tutur kata yang baik, sehingga tidak saling memprovokasi dan menyebarkan fitnah, agar perdamaian bisa terus dijaga.

“Orang Islam yang baik adalah mereka yang mampu menjamin keselamatan orang lain melalui perkataan dan perbuatannya,” ujar Gubernur menyitir sebuah hadits.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial