Dyah Erti Idawati Berharap Guru TK Semakin Inovatif

Wakil Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati yang hadir dalam pembukaan Porseni Nasional IX IGTKI PGRI, Kamis (1/11) sore di lapangan Hotel Mercure Ancol, Jakarta punya harapan tersendiri terhadap even tersebut.

“Selain untuk mempererat tali silaturahmi, guru-guru TK diharapkan bisa mengimplementasikan dan mengekspresikan inovasi dalam proses pembelajaran melalui porseni,” ujarnya usai berfoto bersama kontingen Aceh.

Bertemunya sekitar 3.000 orang guru TK dari 34 provinsi di seluruh Indonesia dalam porseni tersebut dalam pandangan Dyah juga bisa menambah wawasan dan menjadi pembelajaran sesama guru TK.

“Melalui porseni juga bisa memperluas wawasan dan meningkatkan kompetensi peserta porseni melalui pembelajaran sesama guru TK,” lanjutnya.

Dari sisi perlombaannya, menurut Dyah diharapkan bisa menumbuhkan sportivitas dan kreativitas. Sementara dari sisi materi lomba, bisa ikut melestarikan budaya bangsa di masing-masing daerah.

“Terutama dalam kekhasan permainan anak tradisional,” katanya menekankan.

Dalam porseni tersebut dilombakan 10 jenis lomba, yaitu: gerak dan lagu, finger painting, senam irama dengan alat, senam fantasi menurut cerita, bercerita tanpa alat, nyanyi duet, permainan anak ciptaan guru, MTQ, sandiwara boneka dan tari kreasi baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial