Fikar W. Eda Luncurkan Antologi Puisi Aceh

Penyair asal Aceh Fikar W. Eda kembali meluncurkan buku antologi puisi terbarunya. Buku berjudul “Sepiring Mie Aceh Secangkir Kopi Gayo Bertalam Giok Nagan” diluncurkan Jum’at (1/4) di Aceh Coffee The Boulevard Cafe, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Peluncuran ditandai dengan penyerahan buku dari CEO Batavia Publishing, Buchari HY selaku penerbit kepada Fikar W. Eda yang disambut antusias para undangan yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan sambutan Gubernur Aceh Zaini Abdullah, yang dibacakan oleh Kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Pahlevi. Puisi Fikar dalam pidato Zaini disebutkan menunjukkan identitas keacehan yang kental, ada kopi, mie dan Giok Aceh menyatu dalam sebuah buku.

“Sepiring Mie Aceh Secangkir Kopi Gayo Bertalam Giok Nagan” disajikan dalam dua bahasa dengan harapan bisa dinikmati oleh pecinta sastra dari luar negeri.

“Harapannya, bukan hanya dinikmati oleh pecinta sastra Indonesia saja, tapi juga sangat mungkin dinikmati oleh penikmat sastra dari luar, sebagian penjualan dari buku puisi ini akan disumbangkan untuk kegiatan sosial,” jelas Buchari.

Acara peluncuran dimeriahkan dengan pembacaan puisi bersama tokoh-tokoh yang hadir, yaitu Reza Fahlevi, Farhan Hamid, M. Iqbal Alamsjah dari Humas Kementrian Pariwisata RI, Sastrawan senior Kurnia Effendi. Selain itu, diisi juga dengan penampilan musikalisasi puisi “Ranah Minang” dari Maslamah Foundation yang digawangi oleh Hendricozricko, Nandong dan Serampai Bunga Kopi.

Tidak hanya hiburan, pengunjung dalam acara peluncuran tersebut juga bisa menyaksikan disuguhkan pameran giok dan kopi Aceh. Setiap pembelian buku selama acara berlangsung mendapatkan bonus sekeping Giok Nagan Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial