18 January, 2019

Turut prihatin dengan kekerasan yang dialami muslim Rohingnya di Rakhine, Myanmar, Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf akhirnya menyurati Duta Besar Myanmar untuk Indonesia. Surat itu dikirim ke Kedutaan Besar Myanmar di Jakarta, Jumat (8/9) lalu.

 

Menurut penjelasan Karo Humas dan Protokoler Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, kepada wartawan, Ahad (10/9) lalu, surat yang ditulis dalam bahasa Inggris tersebut berisi permohonan agar kiranya Pemerintah Aceh bisa turut membantu menemukan solusi damai di wilayah yang dihuni minoritas muslim Rohingya tersebut.

 

“Dalam suratnya, Pak Gubernur menyatakan keprihatinannya terhadap konflik yang telah menelan banyak korban dari muslim Rohingya,” kata Mulyadi Nurdin.

 

Konflik kemanusiaan di Myanmar yang membuat minoritas muslim Rohingnya di Rakhine, Myanmar memang telah mengundang keprihatinan berbagai negara seluruh dunia pada umumnya dan umat Islam pada khususnya, tak terkecuali di Aceh.

 

“Tentunya, ini bentuk kepedulian Pak Gubernur atas nama pribadi dan segenap masyarakat Aceh terhadap isu kemanusiaan, perdamaian dunia dan hak asasi manusia,” katanya.

Tags: , ,

Related Article

0 Comments

Leave a Comment

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial