Hendra Jogi Raih Piala Gubernur Aceh

Festival Lagu Aceh (etnis Gayo Lues) se Jabodetabek yang diselenggarakan Badan Penghubung Pemerintah Aceh Ahad (16/7) di Anjungan Aceh TMII, berhasil dimenangkan Hendra Jogi setelah meraih nilai tertinggi di antara para peserta. Atas keberhasilan tersebut, Hendra Jogi berhak memenangkan Piala Bergilir Gubernur Aceh dan dana pembinaan. Pemenang lainnya yang mendapat total dana pembinaan sebesar Rp14 juta, adalah Yuninta I. (juara II), Rando S. (juara III), Fauzul A. (juara harapan I), Izzati M. (juara harapan II) dan Abdul Haris (juara harapan III).

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga sore tersebut, dibuka oleh Kasi Promosi dan Pameran Badan Penghubung Pemerintah Aceh selaku Pelaksana Harian Kepala Anjungan Aceh TMII, Cut Putri Alyanur atas nama Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, didampingi Jaya Purnawijaya selaku Koordinator Anjungan Daerah TMII mewakili Manajemen TMII.

Bertindak selaku dewan juri dalam festival tersebut adalah: Kurniatun Z. (seniman Aceh), Ismunardi (Manajemen TMII) dan Saniman Riotanoga (seniman muda dan pencipta lagu etnis Gayo Lues). ¬†Adapun lagu-lagu yang harus dinyanyikan para peserta meliputi lagu wajib “Gayo Bersatu” dan “Sara” dengan lagu pilihan “Bunge”, “Tangkal Ken Tube” dan “Nume Judu”.

One thought on “Hendra Jogi Raih Piala Gubernur Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial