Ketua Parlemen Republik Kazakhstan Kunjungi Anjungan Aceh TMII

Ketua Parlemen Republik Kazakhstan HE Mr Kassym Jomart Tokayev bersama 22 anggota parlemen dalam kunjungan kerjanya di Jakarta, menyempatkan diri singgah di Anjungan Aceh TMII, Senin (12/3) siang. Dalam kesempatan tersebut rombongan didampingi juga Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia HE Mr Askhat Orazbay dan Titik Suharto dari Manajemen TMII.

Tamu dari Kazakhstan disambut langsung Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh Muhammad Badri Ismail dan Kepala Pelaksana Harian Anjungan Aceh Cut Putri Alyanur. Sebagai penghormatan atau pemuliaan atas kunjungan tersebut, dalam bahasa Aceh “peumullia jame” Muhammad Badri Ismail memberikan cendera mata berupa plakat Badan Penghubung Pemerintah Aceh dan tiga buah kupiah Aceh yang langsung dikenakan pimpinan rombongan.

Selain berkeliling meninjau lokasi Anjungan Aceh, delegasi Parlemen Kazakhstan mendapatkan penjelasan tentang seni budaya Aceh. Mereka berkesempatan juga mencicipi makanan khas Aceh berupa pulut panggang dan kue timphan.

Dalam kesempatan tersebut Titi Suharto selain mengucapkan terima kasih atas sambutan dari pengelola Anjungan Aceh, juga berpesan agar apabila nanti Pemerintah Aceh menyelenggarakan Pekan Kebudayaan Aceh, bisa mengundang delegasi dari Kazakhstan tersebut. Permintaan tersebut disanggupi Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh Muhammad Badri Ismail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial