Konser Situs Budaya Aceh

Musisi Iwan Fals tampil dalam Konser Situs Budaya Aceh yang diselenggarakan atas kerja sama Tiga Rambu dan LINE. Konser diselenggarakan hari Sabtu (11/6) sore di Panggung Kita, Jl. Leuwinanggung no. 19 Depok.

Konser tersebut merupakan wujud kecintaan musisi legendaris Iwan Fals terhadap Indonesia, yang kemudian diwujudkan dengan menggelar serangkaian konser yang mengambil tema budaya dari daerah-daerah di Indonesia. Konser pertama yang digelar 30 April 2016 lalu, Iwan Fals menggelar konser dengan tema Samarinda, kali ini ia memilih untuk menggunakan tema Aceh.

Pemilihan tema daerah Aceh sendiri merupakan hasil dari campur tangan sang istri sekaligus manajer pribadi Iwan Fals, Rosdiana, yang akrab disapa Tante Yos. Menurutnya tema Aceh sangat cocok jika harus disajikan saat bulan Ramadan, karena peradaban Islam di Indonesia bermula di Aceh.

“Kalau memilih Aceh, sudah pasti karena memang momennya itu pas juga karena lagi Ramadan. Artinya pasti nilai-nilai islami yang akan saya angkat dan sampaikan, karena islam berkembang awalnya dari Aceh,” ujar Tante Yos.

Kedepannya, diharapkan Tante Yos konser Situs Budaya rencananya akan digelar secara rutin dengan mengusung tema-tema kebudayaan dari wilayah lain di Indonesia. Hal tersebut bertujuan untuk memperkenalkan budaya bangsa kepada anak-anak muda agar lebih mencintai keanekaragaman budaya di Indonesia.

“Karena kemarin sudah Kalimantan (budaya Samarinda). Intinya saya pilih satu pulau satu pulau dulu. Berikutnya mau pilih Sulawesi, tepatnya apa belum tahu. Pengennya sih semua provinsi yang ada di Indonesia,” pungkas Tante Yos.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial