14 December, 2018

Paduka Yang Mulia (PYM) Wali Nanggroe Aceh Tengku Malik Mahmud Al-Haythar mengadakan kunjungan kerja di Jakarta pada awal Juli 2018. Didampingi Ermiadi Usman (Sekretaris Komisi VI  DPR Aceh), Adam Muklis (anggota Komisi VI DPR Aceh) dan Mohammad Raviq (Stafsus Wali Nanggroe), PYM Wali Nanggroe antara lain bersilaturahim dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di rumah dinasnya, Rabu (11/7) lalu.

Menurut Stafsus Mohammad Raviq, Dalam kesempatan tersebut PYM Wali Nanggroe bertukar pikiran dengan Ketua MPR RI tentang berbagai persoalan Aceh. Antara lain masalah keamanan, politik, ekonomi dan pemerintahan terkait kesiapan untuk menghadapi Pemilu 2019.

PYM Wali Nanggroe bersama rombongan berfoto bersama pengelola Anjungan Aceh TMII di depan replika pesawat Seulawah RI-001

Selanjutnya pada Kamis (12/7) PYM Wali Nanggroe beserta pendampingnya mengadakan kunjungan ke Anjungan Aceh Taman Mini “Indonesia Indah” (TMII). Di Anjungan Aceh MII PYM Wali Naggroe diterima Kasi Promosi dan Pameran Badan Penghubung Pemerintah Aceh yang sekaligus merupakan Pelaksana Harian Kepala Anjungan Aceh TMII, Cut Putri Alyanur beserta staf.

Selain beramah-tamah dengan seluruh staf Anjungan Aceh TMII, PYM Wali Nanggroe berkeliling meninjau Anjungan Aceh, seperti Rumah Cut Nyak Dien dan replika pesawat Seulawah RI-001.

PYM Wali Nanggroe melihat-lihat interior replika pesawat Seulawah RI-001

“PYM Wali Nanggroe tersenyum dan tertawa bahagia melihat di pintu pesawat tertulis ‘Sumbangan Rakjat Atjeh’ dan spontan meminta untuk difoto di dalam pesawat modal itu sebagai kenang-kenangan,” jelas Cut Putri.

Usai kunjungan PYM Wali Nanggroe dan rombongan berpamitan dan menyalami seluruh staf Anjungan Aceh TMII dan memberikan pesan untuk menjaga, membina dan merawat budaya Aceh.

 

Tags: , ,

Related Article

0 Comments

Leave a Comment

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial