Pembangunan Tol Aceh

Gubernur Aceh Zaini Abdullah mengikuti rapat dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimoeljono untuk membahas pembangunan jalan tol Trans Sumatra wilayah Aceh di Kantor Kementerian PU, Rabu (15/6) siang.

Rapat Dengan Menteri PU

Dalam pertemuan tersebut dibahas perkembangan pelaksanaan pembangunan jalan tol di Aceh. Gubernur Aceh mejelaskan, bahwa Pemerintah Aceh siap melakukan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol Aceh. Biaya pembebasan lahan dipikul sepenuhnya oleh Pusat. Tahap pertama, areal lahan yang dibebaskan ruas Banda Aceh-Sigli dan ruas perbatasan Aceh Sumut-Langsa.

“Dijadwalkan Presiden akan datang lagi ke Aceh melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan jalan tol Aceh pada Desember nanti. Ini artinya tahun ini juga jalan tol dibangun,” lanjut Zaini.

Usai rapat

Hadir bersama Gubernur Aceh dalam rapat tersebut antara lain Kepala Dinas Bina Marga, Rizal Aswandi, Kepala Dinas Cipta Karya, Zulkifli MM, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Samsu Rizal, Kepala Bapedalda Ir. Iskandar, Kepala Bappeda Aceh Zulkifli HS, Kepala Dinas Kehutanan, Ir. Husaini Syamaun serta beberapa Kepala Dinas PU Kabupaten/Kota di Aceh yang akan dilewati jalan tol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial