Pengunjung Anjungan Aceh TMII Dihibur Lagu-lagu Qasidah

Memeriahkan perayaan Idul Fitri 1439 H, Anjungan Aceh Taman Mini “Indonesia Indah” (TMII) kembali menggelar Pekan Lebaran yang diisi dengan pameran kuliner dan pentas seni. Pada hari Selasa (19/6) dari pagi hingga sore pentas seni diisi dengan penampilan group Qasidah Al-Jauhar Yasfi dari Pondok Melati, Bekasi, pimpinan Siti Zaenab.

Selama sehari penuh, pengunjung Anjungan Aceh dihibur dengan berbagai lagu berirama qasidah yang bernuansa religi. Maka dari panggung terbuka di Anjungan Aceh, pada hari Selasa itu terdengar lantunan merdu Shalawat Badar, Shalawat Nabi dan lagu lagu bernuansa Islam lainnya, antara lain: Wanita, Ya Rabbi Bariq, Sangkar Emas, Petani, Matahari hingga Magadir.

Group Qasidah Al-Jauhar Yasfi yang beranggotakan 15 orang itu setiap tahunnya mengisi acara pekan lebaran di Anjungan Aceh TMII. Sehingga sambil melihat-lihat dan mencoba kuliner Aceh, pengunjung Anjungan Aceh TMII bisa menikmati lagu-lagu berirama qasidah.

Pengunjung senang mendengar lagu lagu qasidah ini. Selain sesuai dengan nafas islami, lagunya juga sarat dengan pesan moral dan nasehat.

“Membuat yang mendengarkan lagu-lagunya jadi merasa damai di hati,” ujar Dadang seorang pengunjung dari Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Hiburan qasidah diakhiri dengan pesan dan harapan dari seniman qasidah. “Semoga pada Syawal tahun depan lagu dan musik qasidah tetap dibina dan ditampilkan di Anjungan Aceh tercinta,” harap Siti Zaenab.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial