Pengurus Dharma Wanita Persatuan BPPA Dikukuhkan

“Setiap kegiatan yang dilakukan belum tentu baik menurut orang lain. Tapi harus dilakukan selama itu sesuai dengan amanah, walaupun terasa berat,” demikian antara lain pesan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Aceh Samsiarni.

Pesan itu disampaikan Samsiarni usai mengukuhkan pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Senin (5/11) di Aula Mess Aceh, jalan R.P. Soeroso no. 14 Jakarta.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Aceh Samsiarni sedang menyampaikan pesan-pesannya.

Pengurus DWP BPPA yang dikukuhkan terdiri dari Ketua Hendriani, Wakil Ketua Tati Hartini, Sekretaris Verawaty dan Bendahara Feronika. Selain itu kepengurusan dilangkapi dengan 3 bidang, yaitu: pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Lebih lanjut untuk keberhasilan kepengurusan yang dikukuhkan, Samsiarni mengharapkan ketua, pengurus dan penasehat agar bisa saling mendukung.

“Sebagai ketua harus bisa mensejahterakan anggota, namun pengurus yang lain juga harus membantu ketua bekerja agar Dharma Wanita Persatuan bisa sesuai harapan,” jelasnya.

Samsiarni mengibaratkan dengan sebuah lidi yang tak bisa berbuat apa-apa bila sendirian, tapi banyak yang bisa dilakukan bila bersama-sama. Demikian juga Samsiarni mengharapkan Kepala BPPA Almuniza Kamal selaku penasehat, agar memberikan dukungan supaya DWP bisa berperan bagi masyarakat luas.

Dalam kesempatan tersebut, Almuniza Kamal menjelaskan 4 fungsi BPPA yang perlu diketahui pengurus DWP.

“Fungsi BPPA itu pertama membina masyarakat Aceh di sekitarnya, kedua pengendalian aset, ketiga mempromosikan potensi daerah dan keempat melaksanakan pelayanan pimpinan,” paparnya.

Kepala BPPA Almuniza Kamal selaku Penasehat DWP BPPA sedang menyampaikan pesan-pesannya.

Dengan keempat fungsi itu, menurut Almuniza membuat jam kerja di BPPA harus bisa menyesuaikan.

“Hal ini yang perlu dipahami ibu-ibu, kalau terkadang suaminya pulang larut malam dan harus berangkat lagi pagi harinya,” terang Almuniza.

Harapan Almuniza apa yang ada dalam mars Dharma Wanita tidak berhenti hanya sebagai slogan, tapi bisa menjadi program dan aksi nyata.

Ketua DWP BPPA Hendriani mendampingi Ketua DWP Provinsi Aceh Samsiarni memberi pembekalan pengurus.

Kegiatan pengukuhan dan pembekalan pengurus DWP BPPA diakhiri dengan ziarah bersama karyawan BPPA ke makam Sultan Muhammad Daud Syah di TPU Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial