Pentas Seni Aceh Kreatif Akhiri Kegiatan Tahun 2017

Mengakhiri seluruh kegiatan promosi seni budaya Aceh selama tahun 2017, Anjungan Aceh Taman Mini “Indonesia Indah” (TMII) menyelenggarakan Pentas Seni Aceh Kreatif, Ahad (24/12) lalu. Acara diisi dengan penampilan musik dan lagu-lagu dari sembilan etnis yang ada di Aceh, dengan beragam genre, dari pop daerah, jazz sampai lagu-lagu festival yang pernah dilombakan di Anjungan Aceh TMII.

Pemusik dan penyanyi yang mengisi kegiatan tersebut adalah Indra Big Band dengan personil Fadlan (gitar), Munjir (bass0, Zubir (keyboard), Indra (drum) dan Kiki (rapai) dengan vokalis Aldi.

Dari seni tari ditampilkan tari Saman yang sudah mendapat pengakuan UNESCO sebagai warisan budaya dunia tak benda. Tari Saman dari Gayo ini dipentaskan oleh sanggar Duta Saman Institut, salah satu binaan Diklat Tari Anjungan Aceh TMII.

Selain itu juga digelar Pekan Pasar Aceh yang berisi pameran kerajinan (handicraft) dan kuliner Aceh. Tersedia kopi Ulee Kareng dan nasi rendang dalam menyambut pengunjung yang hendak mengisi liburan sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial