18 January, 2019

Penyerahan Sertifikat Cikini

Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan menyerahkan langsung sertifikat Hak Pakai untuk tanah yang berada di Jl. R.P Soeroso No. 14 Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, kepada Kepala Kantor Penghubung Pemerintah Aceh Muhammad Badri Ismail. Acara yang sekaligus menandai dibukanya penyelenggaraan night service (pelayanan malam) Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi DKI Jakarta dilaksanakan di pintu utama Gelora Bung Karno, Rabu (06/01) malam.

Di lokasi tanah yang pengadaannya dilakukan pada tahun 2007 tersebut saat ini sudah berdiri Mes Aceh yang sekarang dikelola pihak ketiga, yaitu P.T. Amazing Management Hotel Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut jajaran Pejabat Eselon I, II, dan III di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Pejabat Eselon II Kanwil BPN Provinsi Banten, Pejabat Eselon III di tingkat Kabupaten/Kota, serta tamu undangan lainnya. Layanan malam hari ini didukung oleh seluruh Kantor Pertanahan yang ada di Provinsi DKI Jakarta.

Menurut Ferry layanan malam ini merupakan salah satu inovasi, meski pada dasarnya Kementerian ATR/BPN sudah melayani pengurusan perizinan pertanahan dari pagi hingga sore. Namun, mengingat masyarakat di perkotaan banyak waktunya yang tersita karena pekerjaan, perlu inovasi berupa pelayanan malam hari.

“Inovasi ini bertujuan untuk memudahkan dari sisi waktu dan jarak,” kata Ferry.

Pelayanan malam hari ini mengurusi lima hal, yaitu pengecekan status tanah, pengurusan roya, balik nama hak atas tanah serta peningkatan dan perubahan hak atas tanah.

Tags: , ,

Related Article

0 Comments

Leave a Comment

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial