Plt Gubernur Aceh Soedarmo Mengakhiri Tugasnya

Plt Gubernur Aceh, Soedarmo, Sabtu (11/2/2017) siang menyerahkan kembali tugas jabatan Guburnur Aceh kepada Zaini Abdullah, yang telah dijabatnya selama 3,5 bulan. Gubernur Aceh Zaini Abdullah, yang juga menjadi calon gubernur dalam Pilgub Aceh 2017, harus menjalani cuti pada saat masa kampanye, yakni dari 28 Oktober 2016 s.d 11 Februari 2017, sehingga Mendagri menetapkan Sudarmo sebagai Plt Gubernur Aceh.

Acara serah terima jabatan Gubernur Aceh dari  Soedarmo kepada Zaini Abdullah dilaksanakan secara sederhana di Gedung Anjong Mon Mata, komplek rumah dinas Gubernur Aceh, disaksikan Wakil Ketua I DPRA Drs Sulaiman Abda, Wakil Ketua II DPRA Irwan Johan,

Acara tersebut juga dihadiri Wali Nangroe Malik Mahmud Al Haitar, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Rektor Unsyiah, para Kepala SKPA serta undangan lainnya.

Dalam pidato perpisahannya, Soedarmo menyampaikan bahwa tugas yang diberikan Mendagri kepadanya selama menjabat Plt Gubernur Aceh telah dilaksanakannya dengan baik. Tugas itu diantaranya pengesahan Qanun SOTK Pemerintah Aceh yang baru dan pengisian pejabat baru mulai esalon II, III dan IV. Selain itu pengesahan APBA 2017 senilai Rp 14,7 Triliun juga sudah dituntaskan.

Selanjutnya Soedarmo meminta maaf apabila ada perkataan dan perilaku yang kurang berkenan bagi pejabat maupun masyarakat, selama dirinya bertugas di Aceh. Meski sudah selesai selesai melaksanakan tugas Plt Gubernur Aceh, Soedarmo yang masih menjabat sebagai Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Kemendagri, masih tetap melaksanakannya tugasnya di Aceh dalam rangka mengsukseskan Pilkada serentak di Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial