18 January, 2019

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Dirjen Politik Pemerintahan Umum Kemendagri Soedarmo sebagai Plt Gubernur Aceh, Kamis (27/10) lalu. Dia akan menggantikan Gubernur Aceh Zaini Abdullah yang akan menjalani masa kampanye Pilkada Aceh 2017 mendatang.

Zaini mengaku, dirinya menyambut baik pelantikan tersebut. Sebab, jabatan gubernur tidak boleh kosong agar roda pemerintahan bisa terus berjalan.

“Program yang ada harus terus berjalan dibawah Plt dengan demikaian pembangunan di daerah terus berjalan,” ujar Zaini di Kantor Kemendagri, Jakarta.

Lebih lanjut, Zaini berharap kepada Soedarmo agar bisa melaksanakan tugasnya dengan baik menjadi Plt Gubernur Aceh dalam tiga bulan ke depan. Sehingga sistem pemerintahan di Aceh dan program pembangunan bisa berlanjut dan berjalan lancar.

“Sehingga pembangunan bisa cepat selesai, dan pembangunan dapat berkesinambungan,” katanya.

Pelantikan Plt Gubernur Aceh tersebut ditandai penyematan tanda jabatan dan penyerahan surat keputusan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo.

Sebagaimana diketahui, para calon Gubernur dan Wakil Gubernur akan melakukan kampanye mulai tanggal 28 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017.

Tags: , ,

Related Article

0 Comments

Leave a Comment

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial