Wagub Aceh Ajak Warga Jakarta Kunjungi Sail Sabang

Sail Sabang yang akan diselenggarakan di Kota Sabang, 28 November s.d 5 Desember 2017 diharapkan bisa dikunjungi wisatawan manca negara (wisman) maupun wisatawan domestik (wisdom) dari berbagai daerah di Indonesia. Karena itulah Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak warga Jakarta ikut meramaikan kegiatan tersebut.

 

Ajakan Wagub Aceh disampaikan pada saat melepas peserta Fun Run 5K yang diberi label “Road To Sabang Sail 2017” di fX Sudirman dan area Car Free Day Jalan Jenderal Sudirman Jakarta, Ahad (19/11) pagi.

 

Dalam siaran persnya, Wagub menjelaskan, “Acara ini kita laksanakan untuk mempromosikan acara Sail Sabang kepada masyarakat ibu kota agar turut hadir dalam rangkaian acara tersebut, mari datang dan kita sukseskan bersama acara Sail Sabang 2017.”

 

Selain masyarakat Aceh di Jabodetabek, kegiatan Fun Run 5K Road to Sabang Sail 2017 itu antara lain turut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno beserta jajaran dan Komunitas Jakarta Berlari. Tampak hadir juga beberapa artis ibukota berdarah Aceh, seperti Teuku Zaki dan Nova Eliza.

 

Lebih lanjut Wagub menjelaskan, bahwa Sail Sabang merupakan salah satu upaya menghilangkan stigma masyarakat luar, baik domestik maupun internasional bahwa Aceh tidak aman, karena sekarang Aceh sudah sangat aman.

 

Sail Sabang sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan Sail Indonesia seri ke-9 yang diluncurkan pertama kali di Bunaken Manado pada 2009. Sail Sabang 2017 akan mengusung tema “Sabang Menuju Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial