Wagub Beri Pengarahan Kegiatan Anjungan Aceh TMII

Dalam kunjungan kerjanya ke Jakarta, Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah memberi pengarahan kepada para pegawai Anjungan Aceh di Taman Mini “Indonesia Indah” (TMII) dan meninjau kegiatan Kemilau Seni Budaya Nusantara (KSBN), Sabtu (23/12) siang.

Sebelum memberikan pengarahan, Wagub memperkenalkan diri kepada para seluruh karyawan yang hadir, baik PNS maupun tenaga kontrak. Mengingat ini kunjungan pertama Wagub ke Anjungan Aceh TMII, sejak dilantik awal Juli 2017. Selanjutnya Wagub berdialog dengan seluruh karyawan tentang bagaimana sebaiknya Anjungan Aceh dikelola.

Dari dialog tersebut, Wagub memberikan beberapa saran untuk pengelolaan Anjungan Aceh. Pertama, perlu diinisiasi kegiatan bulan promosi seni budaya 23 kabupaten/kota se Aceh untuk tampil di Anjungan Aceh. Kedua, tetap dipertahankannya acara ikon daerah dalam bentuk paket khusus. Dan ketiga, perlu ada perencanaan pemeliharaan Sulawah RI-1 yang ada di Anjungan Aceh.

Agar ketiga hal tersebut bisa ditindaklanjuti Wagub menyarankan kepada Kasi Promosi dan Pameran selaku Pelaksana Harian Kepala Anjungan Aceh TMII, Cut Putri Alyanur, untuk membuat telaahan staf terkait masalah tersebut.

Usai berdialog, Wagub meninjau pelaksanaaan rehab kantor Anjungan Aceh yang akan digunakan untuk perpustakaan dan kantin.

Selanjutnya Wagub meninjau pelaksanaan kegiatan KSBN yang dilaksanakan di Candi Bentar TMII, 23-24 Desember 2017. KSBN merupakan acara pesona seni budaya yang digelar oleh Forum Kepala Anjungan Daerah Seluruh Indonesia (FORKADSI) dengan menampilkan semua potensi seni dan pameran masing-masing daerah.

Di KSBN Aceh diwakili Sanggar Meuligo dari Kabupaten Aceh Besar pimpinan Ny. Rahmah SH. Rencananya Sanggar Meuligo akan menampilkan atraksi tari Lilik Pulo pada hari Ahad (24/12) sore. Sementara dalam pameranKSBN di pelataran Candi Bentar, Aceh memamerkan kopi Saman dari Duta Saman School Jakarta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial