Wakil Bunda PAUD Aceh Hadiri Pembukaan Porseni Nasional IX IGTKI PGRI

Istri Plt Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati, selaku Wakil Bunda PAUD Aceh hadir dalam pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Nasional IX Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI PGRI) di Lapangan Hotel Mercure Ancol, Jakarta, Kamis (1/11). Pembukaan porseni dilakukan oleh Wilda Muhadjir Effendy, anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) mewakili Bunda PAUD Nasional Iriana Joko Widodo.

Pembukaan yang ditandai dengan pelepasan burung merpati diikuti oleh Bunda PAUD Provinsi seluruh Indonesia.

Dari kiri: Wilda Muhadjir Effendy (istri Mendikbud), Wakil Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati, Bunda PAUD Papua Yulce W. Enembe dan Bunda PAUD Riau Sisilita Arsyadjulian bersama-sama melepaskan burung merpati menandai Pembukaan Porseni Nasional IX IGTKI-PGRI, di Lapangan Hotel Mercure Ancol, Kamis (1/11) sore.

Porseni Nasional IX IGTKI PGRI akan berlangsung pada 1 s.d 3 November 2018. Menurut undangan dari Pengurus Pusat IGTKI PGRI, porseni melibatkan 3.000 orang guru TK dari 34 provinsi seluruh Indonesia. Sebanyak 1.400 orang menjadi peserta, 1.500 orang suporter dan 100 orang panitia.

Wakil Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati berfoto bersama kontingen Aceh dalam Porseni Nasional IX IGTKI PGRI.

Pengurus Wilayah IGTKI PGRI Aceh mengirimkan kontingen yang beranggotakan 40 orang peserta. Mereka yang dikirim adalah para pemenang dalam porseni tingkat provinsi yang sudah digelar sebelumnya yang berasal dari IGTKI PGRI kabupaten/kota di Aceh.

Ada 10 cabang yang dilombakan dalam porseni tersebut, yakni: gerak dan lagu, finger painting, senam irama dengan alatsenam fantasi menurut cerita, bercerita tanpa alat, nyanyi duet, permainan anak ciptaan guru, MTQ, sandiwara boneka dan tari kreasi baru. Para peserta yang mewakili Aceh berasal dari Kota Banda Aceh (8 0rang) mengikuti gerak dan lagu serta finger painting, Kabupaten Aceh Besar (6 orang, mengikuti senam irama dengan alat), Kabupaten Bireuen (7 orang, mengikuti senam fantasi menurut cerita dan bercerita tanpa alat), Kabupaten Aceh Tamiang (2 orang, nyanyi duet), Kabupaten Bener Meriah (8 orang, permainan anak ciptaan guru), Kabupaten Pidie Jaya (1 orang MTQ), Kabupaten Aceh Utara (2 orang, sandiwara boneka) dan Kota Langsa (6 orang, tari kreasi baru).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial