• Gagal Operasi, Bayi Bocor Jantung Asal Ladong Aceh Besar Meninggal Dunia
  • Bayi Bocor Jantung, Muhammad Aska Pulang ke Banda Aceh Setelah Dirawat di RS Jantung Harapan Kita
  • Program Kerja Sebagai Pemanfaatan Fungsi FORKAPPSI
  • Bireuen Raih 4 Penghargaan di HUT Ke-44 TMII
  • Bocah Bocor Jantung asal Bener Meriah Meninggal di RS Jantung Harapan Kita Jakarta

Cegah Covid, Pemerintah Konsisten Edukasi Masyarakat

Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah MT usai talk show Apa Kabar Indonesia Pagi membahas Penanganan Pencegahan wabah Covid-19 Aceh di Studio TV One, Pulau Gadung, Jakarta Utara, Selasa, 13 Juni 2020.

Jakarta - Pemerintah Aceh tetap konsisten dan otimis dalam mengatasi pencegahan Covid-19 di Provinsi paling barat Pulau Sumatera itu. Hal itu dibuktikan dengan seriusnya pemerintah Aceh memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat.

"Selain edukasi, pendekatan lain yang kita lakukan adalah melibatkan tokoh keagamaan," jelas Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, H Ir Nova Iriansyah MT usai talk show Apa Kabar Indonesia Pagi di TV One, Selasa, 23 Juni 2020.

Hal itu dilakukan pemerintah Aceh lantaran Aceh sendiri punya banyak Dayah (pesantren), yang dapat memberikan solusi terhadap pencegahan Covid. "Dari tokoh keagamaan di pesantren dilanjutkan kepada anak-anak didik, dan masyarakat umum," jelasnya.

Kemudian, Pemeritah juga melakukan edukasi melalui ketahanan desa (Gampong), mulai dari pemerintah Desa, Kecamatan, Kabupaten/kota hingga Provinsi, lalu unsur TNI/Polri.

"Dengan begitu, suasana menjadi cair dan solid. Sehingga penyampaian edukasi pencegahan covid dapat dilakukan bersama-sama dan terarah," jelasnya.

Karena kata Nova, tujuan bersama dalam mengedukasi masyarakat yaitu membawa ke atmosfer sensor krisis. Sehingga pencegahan Covid itu datang dari masyarakat itu sendiri.