• Gagal Operasi, Bayi Bocor Jantung Asal Ladong Aceh Besar Meninggal Dunia
  • Bayi Bocor Jantung, Muhammad Aska Pulang ke Banda Aceh Setelah Dirawat di RS Jantung Harapan Kita
  • Program Kerja Sebagai Pemanfaatan Fungsi FORKAPPSI
  • Bireuen Raih 4 Penghargaan di HUT Ke-44 TMII
  • Bocah Bocor Jantung asal Bener Meriah Meninggal di RS Jantung Harapan Kita Jakarta

Lakukan Tes Urine ASN-Tenaga Kontrak: Almuniza, Yang Terindikasi Narkoba Diberi Sanksi Berat

Seorang petugas BNN Pusat mengawasi proses pengambilan urine untuk test narkoba bagi ASN-Tenaga Kontrak di Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Jumat, 11 Juni 2021.

KARTA -- Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal, S.STP, M.Si mengatakan, guna mendukung program Gerakan Anti Narkoba Aparatur Sipil Negara (Ganas Aceh), dirinya memastikan tidak akan memberi ampun bagi para ASN dan Tenaga Kontrak di lingkungan BPPA yang terlibat dalam penyalahgunaan pemakaian narkoba.

"Tidak ada kata ampun bagi yang terlibat penyalahgunaan narkoba. Jika terindikasi, maka akan kita berikan sanksi berat, dan mengembalikan semua keputusan kepada pimpinan," kata dia saat rapat evaluasi kinerja tahunan di Kantor BPPA, Jalan RP. Soeroso, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Juni 2021.

Almuniza menjelaskan, tes urine di kantor BPPA sedianya sudah dilakukan sejak tahun lalu. Ini adalah tes kedua yang dilakukan pihaknya, sesuai dengan arahan Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah MT.

"Seusai arahan Gubernur Aceh, dan juga mendukung Pemerintah Aceh untuk melakukan pemberantasan dan pencegahan pemakaian narkoba terutama dalam lingkungan Kantor BPPA," kata Almuniza.

Bahkan, kata Almuniza, untuk memastikan tes berjalan sukses dan lancar, jadwal pemeriksaan tidak kita umumkan kepada para pegawai. "Ini dilakukan agar semua ASN dan Tenaga Kontrak hadir ke lokasi," jelas dia.

Pemeriksaan urine kali ini dilakukan langsung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, Dini Raina Sari S.Si.

Almuniza juga menyampaikan bahwa, tes urine dilakukan sesuai Protokol Kesehatan, dengan tetap menggunakan masker, dan jaga jarak.