• Gagal Operasi, Bayi Bocor Jantung Asal Ladong Aceh Besar Meninggal Dunia
  • Bayi Bocor Jantung, Muhammad Aska Pulang ke Banda Aceh Setelah Dirawat di RS Jantung Harapan Kita
  • Program Kerja Sebagai Pemanfaatan Fungsi FORKAPPSI
  • Bireuen Raih 4 Penghargaan di HUT Ke-44 TMII
  • Bocah Bocor Jantung asal Bener Meriah Meninggal di RS Jantung Harapan Kita Jakarta

Audisi Tari Ratoh Jaroe Wilayah Semarang

SEMARANG - Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) melakukan Roadshow dan Promosi Seni Budaya Aceh di berbagai tempat, salah satunya di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 25 Agustus 2019. Hal ini bagian dari upaya mendukung secara maksimal Festival Tari Ratoh Jaroe 2019.

"Kegiatan Ratoh Jaroe telah dilaksanakan 12 kali, terhitung sejak 2007. Artinya, pagelaran ini masih diikuti oleh berbagai kalangan," kata Kepala BPPA, Almuniza Kamal, S.STP., M.Si., Sabtu, 24 Agustus 2019.

Hal tersebut, lanjut Almuniza, terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut serta setiap tahunnya. Menurutnya, roadshow dan promosi seni budaya Aceh juga untuk mendukung festival tersebut.

Almuniza menjelaskan, tahun ini tercatat ratusan pelajar dan mahasiswa yang ambil andil dalam Festival Ratoh Jaroe 2019 mulai dari DKI Jakarta, Banten, Semarang, D.I Yogyakarta, dan Bandung.

Hal itu pula yang terus mendorong BPPA untuk konsisten menggelar Festival Ratoh Jaroe. Sebab telah menarik perhatian masyarakat luar untuk ikut berpartisipasi.