• Gubernur Nova Siap Terima Peluang Investasi Perusahaan asal Abu Dhabi
  • Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya

Audisi Tari Ratoh Jaroe Wilayah Semarang

SEMARANG - Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) melakukan Roadshow dan Promosi Seni Budaya Aceh di berbagai tempat, salah satunya di Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 25 Agustus 2019. Hal ini bagian dari upaya mendukung secara maksimal Festival Tari Ratoh Jaroe 2019.

"Kegiatan Ratoh Jaroe telah dilaksanakan 12 kali, terhitung sejak 2007. Artinya, pagelaran ini masih diikuti oleh berbagai kalangan," kata Kepala BPPA, Almuniza Kamal, S.STP., M.Si., Sabtu, 24 Agustus 2019.

Hal tersebut, lanjut Almuniza, terbukti dengan banyaknya peserta yang ikut serta setiap tahunnya. Menurutnya, roadshow dan promosi seni budaya Aceh juga untuk mendukung festival tersebut.

Almuniza menjelaskan, tahun ini tercatat ratusan pelajar dan mahasiswa yang ambil andil dalam Festival Ratoh Jaroe 2019 mulai dari DKI Jakarta, Banten, Semarang, D.I Yogyakarta, dan Bandung.

Hal itu pula yang terus mendorong BPPA untuk konsisten menggelar Festival Ratoh Jaroe. Sebab telah menarik perhatian masyarakat luar untuk ikut berpartisipasi.