• Gubernur Nova Siap Terima Peluang Investasi Perusahaan asal Abu Dhabi
  • Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya

Ibu Plt. Gubernur Aceh, Dyah Erti Idawati saat Menghadiri HUT Ke 44 TMII

FOTO: Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA)

JAKARTA -- Istri Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Dyah Erti Idawati, menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Dyah tampil memukau di hadapan publik peserta HUT TMII di Aula Griya Sasana, Jakarta, Jumat (19/4), mengenakan pakaian serba kuning khas Bireuen yang dikenal dengan sebutan Ceumpala Kuneng.

Dyah Erti menyatakan selalu ada ikon daerah tertentu dalam setiap pagelaran HUT TMII. Kali ini ikon tersebut jatuh kepada Sulawesi Selatan. HUT bertambah semarak karena Pemerintah Aceh diwakili oleh kontingen kebudayaan dari Bireuen.

“Tiap provinsi diwakili oleh satu kabupaten. Kali ini, Bireuen mendapatkan kesempatan untuk menampilkan berbagai atraksi kebudayaan. Selain itu, mereka juga menampilkan berbagai ragam khas kuliner Bireuen,” ujarnya.

Dyah menuturkan, pihaknya terus memberikan dukungan dan tak bosan mempromosikan berbagai kebudayaan dan kuliner khas Bireuen guna memperkarya khazanah Aceh. Dengan begitu, katanya, nantinya Aceh bisa lebih banyak lagi mengundang orang luar untuk berwisata ke Aceh.