ASN di BPPA Ikut Sosialisasi Pengembangan Kompetensi PNS

PNS di ruang lingkup BPPA mengikuti sosialisasi pengembangan kompetensi PNS, di Aula lantai 2, Kantor BPPA di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Mei 2023.

JAKARTA - Puluhan Aparat Sipil Negara (ASN) diruang lingkup Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) mengikuti sosialisasi pengembangan kompetensi PNS, di Aula lantai 2, Kantor BPPA di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa, 16 Mei 2023.

Kepala BPPA Akkar Arafat S.STP, M.Si mengatakan sosialisasi ini digelar berkaitan dengan peraturan gubernur (Pergub) Aceh Nomor 31 Tahun 2022 tentang Pengembangan Kompetensi Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Aceh melalui jalur pendidikan.

"Kegiatan ini digelar berdasarkan surat yang disampaikan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BPSDM) Aceh," kata Akkar yang diwakili Kasubag TU Said Marzuki SIP MSI.

Ia menambahkan sebagaimana disebutkan dalam salah satu poin pada pergub tersebut bahwa sosialisasi ini untuk peningkatkan kapasitas, kompetensi, dan profesionalisme serta mengatasi kesenjangan kualifikasi
pendidikan PNS pada Pemerintah Aceh.

"Sehingga, perlu mengatur pengembangan kompetensi bagi Pegawai Negeri Sipil melalui jalur pendidikan pada Pemerintah Aceh," sebutnya.

Dengan sosialisasi yang menampilkan pematerinya Nizarli dari BPSDM Aceh, para PNS di lingkungan BPPA mudah-mudahan bisa melanjutkan pendidikannya, demi menunjang karirnya kedepan.

"Terima kasih kepada BPSDM Aceh yang telah menyampaikan materinya dalam sosialisasi ini. Mudah-mudahan ilmu yang disampaikan bisa bermanfaat," ujarnya.