BPPA Ajak Masyarakat Aceh Ikut Diskusi Peluang Kerja

PRESS RILIS

 

 

Jakarta - Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) mengajak masyarakat Aceh untuk mengikuti Webinar Publik, supaya memudahkan dalam mendapatkan peluang kerja serta menghadapi lapangan kerja yang adaptif terhadap digitalisasi dan era industri 4.0.

Webinar Publik Masyarakat Aceh yang bertemakan “Peluang Lapangan Kerja di Provinsi Aceh, Mengapa Harus Merantau?” akan digelar, secara virtual, Kamis, 24 Februari 2022, dimulai pukul 13.00-17.00 WIB.

Diskusi itu akan menghadirkan narasumber diantaranya Kepala BPPA Almuniza Kamal, S.STP, M.Si, Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Disnakermobduk Aceh, Aswar, MAP, Kepala Badan Pengembangan Sumber daya Manusia Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd, Tokoh Masyarakat Aceh Perantauan, Ir. Muslim Armas, dan Tokoh Pemuda Aceh Lazuardi Imam Pratama, S.E.

Bagi yang ingin mengikuti Webinar bulanan ini, bisa bergabung melalui grup WhatsApp (WA), melalui link berikut ini: https://bit.ly/WebinarBPPA

Kepala BPPA Almuniza Kamal mengatakan, kegiatan Webinar Publik masyarakat Aceh tersebut pada tahun ini sudah diselenggarakan dua kali, yakni pertengahan Januari lalu, dan Februari ini.

"Tujuan diselenggarakan Webinar Publik masyarakat Aceh ini adalah sebagai media bertukar pendapat, informasi, serta gagasan untuk Pemerintah Aceh dan juga sebagai tempat berdiskusi membahas isu yang berkembang di masyarakat," sebutnya.

Diharapkan, focus group discussion (FGD) ini dapat menjawab berbagai permasalahan yang menjadi tema webinar. Untuk itu, bagi masyarakat maupun mahasiswa Aceh diajak berdiskusi dalam Webinar tersebut.

"Mari kita berdiskusi, supaya mendapatkan ide-ide baru, serta memperoleh ilmu dalam mencari peluang kerja kedepan," ujarnya.