• Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya
  • Diduga Korban Human Trafficking, Pemerintah Aceh Pulangkan Tujuh Warganya

BPPA Bantu Pemulangan Keluarga Kurang Mampu asal Aceh Utara

JAKARTA - Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) kembali memberikan bantuan pemulangan kepada warga Aceh yakni, Ibnu Mukti (37) dan Nurhalimah (28) dari Jakarta.

Pasangan suami-istri ini dipulangkan ke Aceh lantaran ingin menjenguk orangtua mereka yang sakit, namun tidak memiliki biaya.

"Olehnya, BPPA membantu pemulangan mereka ke Aceh, apalagi mereka juga warga Aceh yang butuh bantuan pemerintah," Kata Kepala BPPA, Akkar Arafat S.STP, M.Si, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Akkar mengatakan pihaknya mengetahui keluarga asal Aceh Utara itu ingin pulang kampung dari pengurus yayasan Pesantren Mudi Mekar Al-Aziziyah Pondok Gede, Bekasi, sebab yang bersangkutan selama ini bekerja di pondok pesantren tersebut.

"Ibnu yang merupakan kepala keluarga selama ini bekerja di pondok pesantren itu hanya bantu-bantu, seperti bersih-bersih pekarangan lingkungan pesantren. Ini juga bentuk kepedulian Bapak Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki untuk membantu masyarakat Aceh di Jakarta," kata Akkar.

Dengan demikian BPPA bersedia memfasilitasi pemulangan suami-isteri tersebut serta seorang putranya yang masih berusia tiga tahun. Mereka akan dipulangkan dengan menumpangi bus Putra Pelangi, melalui Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Sementara itu, warga Aceh Utara, Ibnu Mukti mengatakan yang sudah berada di Ibukota sejak 15 tahun yang lalu dan mengabdi di Pondok Pesantren Mudi Mekar, ingin pulang ke Aceh untuk merawat orang tua mereka yang kurang sehat.

"Ibu dari isteri saya tengah sakit di kampung, jadi kami harus pulang. Karena di sana tidak ada yang jaga," katanya.

Dengan bantuan pemulangan ini, ia mewakili keluarganya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh khususnya Badan Penghubung Pemerintah Aceh, karena telah memfasilitasi.

 

Keterangan Foto: Warga Aceh Utara, Ibnu Mukti dan Nurhalimah bersama seorang putranya sebelum diberangkatkan ke Aceh, di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Sabtu, 1 Oktober 2022.