BPPA Bantu Pemulangan Pemuda Yatim-piatu asal Aceh Utara

JAKARTA - Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) kembali memulangkan seorang pemuda asal Blang Kariem, Nisam, Aceh Utara, Mustafa Kamal (21) dari Jakarta. Mustafa merupakan anak Yatim-piatu.

Sebelumnya, dia sempat setahun bekerja di salah satu toko grosir di Bekasi.

Kepala BPPA Akkar Arafat S.STP, M.Si, mengatakan pihaknya sesuai amanah Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki akan terus memberikan bantuan kepada masyarakat Aceh di perantauan.
"Adapun info pemulangan Mustafa kita dapatkan dari salah satu paguyuban warga Aceh Utara di Jakarta. Dari info tersebut, kita sepakat untuk memulangkan yang bersangkutan," jelas Akkar.

Akkar menyebutkan, Mustafa akan dipulangkan melalalui jalan darat, dengan menumpangi bus Putra Pelangi, melalui Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Senin, 31 Oktober 2022.

Sementara itu, pemuda asal Aceh Utara, Mustafa Kamal mengaku sudah berada di daerah ibukota sejak setahun yang lalu, ingin mengadu nasib di perantauan.

"Saya bekerja di toko grosir di daerah Jatikramat, Bekasi. Tapi karena teringat ke kampung, dan tidak sanggup lagi tinggal di sini, maka saya ingin pulang ke Aceh," katanya.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Aceh, karena telah membantu memfasilitasi pemulangannya ke Aceh.

 

Keterangan Foto: Mustafa Kamal saat menunggu keberangkatan di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Senin, 31 Oktober 2022.