• Gubernur Nova Siap Terima Peluang Investasi Perusahaan asal Abu Dhabi
  • Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya

BPPA dan PAS Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Pijay dari Tangerang

Tim PAS saat menurunkan jenazah dari ambulans, sebelum Dipulangkan ke Aceh, Sabtu, 15 Januari 2022.

PRESS RELEASE

 

 

Jakarta - Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), bersama Persaudaraan Aceh Seranto (PAS), memfasilitasi pemulangan jenazah warga Pidie Jaya, Muhammad Tauris (19) yang meninggal di Tangerang, Sabtu, 15 Januari 2022, akibat lambung yang dideritanya.

Almarhum yang akan dipulangkan ke kampung halamannya, Desa Sara Mane, Kecamatan Meurah Dua, Pidie Jaya, menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 16.00 WIB, di tempat tinggalnya. Selama ini ia tinggal di kontrakan bersama ibunya, Suryani, tepatnya di pintu masuk Perumahan Duren Village, Kelurahan Pedurenan, Kecama Karang Tengah, Kota Tangerang.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal S.STP, M.Si, mengatakan jenazah akan dipulangkan melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu, 16 Januari 2022, pagi dengan tujuan Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

"Insya Allah, nanti sesampainya di sana, akan dijemput oleh tim PAS. Nantinya  jenazah diantar dengan menggunakan ambulans hingga ke kampung halamannya," kata Almuniza, Sabtu, 15 Januari 2022.

Almuniza mengatakan, pemulangan jenazah warga Aceh kurang mampu di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya selalu difasilitasi oleh Pemerintah Aceh. Karena itu juga merupakan amanah dari Gubernur Aceh Nova Iriansyah. 

"Ini juga didukung bantuan oleh paguyuban-paguyuban masyarakat Aceh yang ada di Jabodetabek," katanya. 

Dalam hal ini, kata Almuniza, Pemerintah Aceh turut menyampaikan duka cita, dan mendoakan almarhumah serta keluarga yang ditinggalkan. 

"Semoga almarhum Muhammad Tauris di tempatkan di Syurganya Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan selalu tabah menerima musibah ini," ujarnya. 

Ketua Umum PAS Akhyar Kamil SH, juga mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi meninggalnya Muhammad Tauris dari ibunya, yang meminta bantuan pemulangan jenazahnya ke Aceh.

"Setelah mendapatkan informasi musibah itu, saya menghubungi Kepala BPPA Almuniza Kamal, guna menindaklanjuti pemulangan jenazah Muhammad Tauris ke Aceh. Saya juga meminta tim PAS untuk mengurus pemulangan jenazah," katanya.

Almarhum yang menderita lambung katanya, sebelum menghembuskan nafas terakhir, sempat dibawa ke rumah sakit dua hari lalu. Namun, pada Sabtu, 15 Januari 2022, ibunya membawa pulang ke kontrakannya, dan meninggal sekitar pukul 16.00 WIB.

"Almarhum merupakan anak yatim, hanya tinggal bersama ibunya di tempat kontrakan yang sekaligus dijadikan tempat usaha sehari-hari, yakni membuka warung nasi. Almarhum juga tidak sekolah lagi, hanya membantu ibunya jualan selama ini," ujarnya.