• Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya
  • Diduga Korban Human Trafficking, Pemerintah Aceh Pulangkan Tujuh Warganya

BPPA Gelar Donor Darah Kumpulkan 37 Kantong

JAKARTA - Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) kembali melaksanakan donor bagi para pegawai negeri sipil (PNS) dan non-PNS yang menjadi agenda di ASN Pemerintah Aceh.

Dalam donor darah bertemakan "Ayo donor darah, Memberi Tanpa Harus Menerima" yang digelar di Aula lantai 2 Kantor BPPA di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 22 September 2022, berhasil mengumpulkan sebanyak 37 kantong darah.

Kepala BPPA Akkar Arafat S.STP, M.Si mengatakan kegiatan donor darah ini sudah menjadi agenda rutin di ruang lingkup Badan Penghubung Pemerintah Aceh di Jakarta. Dan sudah berlangsung selama dua tahun.

"Ini juga merupakan arahan serta amanah dari Pj Gubernur Aceh bagi ASN Pemerintah Aceh supaya rutin melakukan donor, apalagi menyangkut dengan urusan kemanusiaan ini," kata Akkar.

Pada donor darah ini, kata Akkar pihaknya yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, akan terus komit dalam penggalangan darah demi kemanusiaan.

"Kami Badan Penghubung Pemerintah Aceh berterima kasih kepada PMI DKI Jakarta, karena telah bahu membahu melakukan penggalangan darah bagi kemanusiaan ini," katanya.

Ia menambahkan, BPPA juga bertekad untuk kemanusiaan ini harus terus ditingkatkan, dijaga agar dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Saya juga berterima kasih kepada para peserta donor darah di ruang lingkup BPPA, karena sudah ikut berpartisipasi. Sehingga terkumpul sebanyak 37 kantong darah dari 53 yang ikut donor darah ," sebutnya.

Keterangan Foto: Para PNS dan non-PNS di ruang lingkup BPPA mengikuti donor darah dengan tema "Ayo Donor Darah, Memberi Tanpa Harus Menerima" yang digelar di Aula lantai 2 Kantor BPPA di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 22 September 2022.