BPPA Gelar Workshop Pemuda Aceh di Rantau

JAKARTA - Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) menggelar workshop pemuda Aceh di rantau untuk mengintegrasikan hubungan sosial antara masyarakat Aceh perantauan dan Pemerintah Aceh.

Workshop bertemakan "Personal Branding dalam Digital Marketing" ini akan digelar di lantai 2, Aula Kantor BPPA, di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis, 20 Oktober 2022 secara offline dan online.

Dalam kegiatan yang memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 itu, akan diisi oleh dua narasumber yakni Mahfudh Marzuki, Praktisi Strategi Komunikasi (Materi Personal Branding) dan Murizal Hamzah, Jurnalis Senior asal Aceh (Materi Digital Marketing).

Kepala BPPA Akkar Arafat S.STP, M.Si, mengatakan kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan sosial dalam keterbukaan dan keterlibatan Pemerintah Aceh terhadap masyarakat Aceh perantauan di Pulau Jawa.

"Hal itu sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 105 tentang Badan Penghubung Pemerintah Aceh," sebut Akkar.

Ia menyebutkan, kegiatan ini guna meningkatan kapasitas pemuda dalam tujuan soft skill dan hard skill ini, diharapkan bisa menjadi suatu acuan awal yang mampu menghidupkan semangat para muda untuk terus berkayar.

"Baik dalam membenahi perkenomian dan melakukan transformasi secara dinamis dan relevan dengan perkembangan jaman melalui digitalisasi dalam segala aspek kehidupan," katanya.

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat Aceh di perantauan khususnya pemuda/pemudi bisa ikut serta dalam workshop tersebut.

Adapun peserta yang bisa ikut dalam workshop ini nanti, merupakan masyarakat Aceh secara umumnya, dan pemuda-pemudi Aceh secara khususnya. Dimana bagi peserta secara offline hanya bisa diikuti sebanyak 30 orang, karena tempatnya terbatas, dan akan ditutup pada 13 Oktober 2022.

"Namun kita juga menyediakan bagi peserta secara online itu akan ditutup pendaftaran 19 Oktober 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara dinamis melalui konsep hybrid yang dapat menjangkau peserta lebih jauh dan lebih efisien. Sehingga mendapatkan capaian dan tujuan yang diharapkan dalam rangka membina masyarakat perantauan," sebutnya.

Bagi masyarakat Aceh yang ingin mengikuti workshop tersebut baik secara offline maupun online bisa mendaftar melalui link berikut https://bit.ly PendaftaranWorkshopBPPA dan bisa juga mengunjungi Instagram @BPPAceh. Selesai acara para peserta akan diberikan sertifikat.