• Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya
  • Diduga Korban Human Trafficking, Pemerintah Aceh Pulangkan Tujuh Warganya

BPPA Ikut Rakernas FORKAPPSI di Padang 

Delegasi Rakernas FORKAPPSI foto bersama dalam acara Rakernas di Padang, Sumatera Barat.

Padang - Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) ikut berpartisipasi dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Komunikasi Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (FORKAPPSI) di Kota Padang, Sumatera Barat.

Kepala BPPA Akkar Arafat S.STP, M.Si, mengutus dua delegasi dari Badan Penghubung Pemerintah Aceh, yakni Kasubbid Hubungan Antar Lembaga dan Masyarakat, Ir Cut Putri Alyanur, MM didampingi stafnya Imelda Suraiya, SP

Rakernas yang sudah berlangsung pada 22-24 Juni 2022 itu, membahas tentang rencana kerja organisasi, sekaligus pengukuhan pengurus FORKAPPSI masa bakti 2022- 2025 yang dilakukan oleh Gubernur Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang di wakili oleh Wakil Gubernur, Audy Joinaldy.

Wakil Gubernur Sumatera Barat mengatakan, Badan Penghubung memiliki peran vital dalam mendukung program-program pemerintah provinsi, sehingga butuh melakukan inovasi-inovasi baru lewat kreativitas dan berbagai kerjasama dengan pihak lain. 

"Dengan adanya FORKAPPSI yang menjadi wadah bagi Badan Penghubung di Indonesia, silaturahmi antar provinsi dapat terjalin semakin erat serta mampu melahirkan berbagai kerjasama untuk kemajuan daerah," katanya.

FORKAPPSI merupakan sebagai organisasi yang lahir pada 14 Agustus 2017, telah melakukan kegiatan berhubungan dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai wadah berhimpun seluruh badan penghubung dan menjadi pengikat bagi Aparatur Negara yang sedang bertugas di Ibukota Negara, Jakarta.

Untuk menjalankan kontrol kerja dan kegiatannya dilakukan rapat kerja atau rapat koordinasi Nasional secara bergiliran di Provinsi yang berbeda sesuai kesiapan Badan Penghubung Pemerintah Provinsi sebagai tuan rumah penyelenggara acara. 

Kegiatan rakernas FORKAPPSI, diiringi dengan wisata budaya dilaksanakan dengan sukses oleh Badan Penghubung Pemerintah Papua Barat di Kota Sorong dan Raja Ampat tahun 2018 lalu.

Kemudian, giliran Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur yang juga mengundang semua anggota dan pengurus FORKAPPSI untuk mengikuti rakernas di Kota Kupang dilanjutkan wisata budaya ke Labuan Bajo, pada 2021. 

Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah juga berinisiatif melaksanakan acara Rapat koordanasi(Rakor) dengan lokasi acara di Provinsi Bali, 30 Maret 2022. Sehingga, sesuai kesepakatan rakor, maka Rakernas FORKAPPSI tahun 2022 dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat, sebagai tuan rumah acara.

Delegasi Rakernas diikuti oleh 23 Badan Penghubung Pemerintah Provinsi se Indonesia dari 33 Provinsi yang memiliki Badan Penghubung sebagai perwakilan pemerintah daerah masing-masing, di Ibukota Negara.