BPPA Kembali Gelar Donor Darah Rutin untuk kemanusiaan

Pegawai dan Staf BPPA saat dalam kegiatan donor darah di Aula Kantor BPPA, Jalan RP. Soeroso, Menteng, Cikini, Jakarta Pusat, Senin, 14 Maret 2023.

JAKARTA - Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) kembali melaksanakan donor darah bagi para Aparatur Sipin Negara (ASN) dan non-ASN yang ke-VII, Selasa 14 Maret 2023.

Adapun kegiatan tersebut berlangsung di di Aula Lantai 2 Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh Jakarta Jalan RP Soeroso, Cikini, Jakarta Pusat.

Pada aksi sosial itu, sejumlah pegawai BPPA juga mendapatkan penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) dari Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Pusat.

Mereka yang menerima apresiasi itu diantaranya yakni S Nur Zubaidah, Cut Putri Alynur dan Nunu Suhardi.

Penghargaan yang diberikan untuk tiga pegawai dan staf tersebut berupa sertifikat lantaran telah menyumbangkan sebanyak 10 kantong darahnya demi kemanusiaan.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Akkar Arafat SSTP, M.Si menuturkan bahwa aksi donor darah dilakukan rutin setiap triwulan dalam Lingkup Badan Penghubung Pemerintah Aceh.

Tujuannya yakni untuk meningkatkan empati dan simpati, berbagi dan menerima antara sesama, guna terus berperan dalam membagi setetes darah bagi mereka yang memerlukan.

"Dan untuk hari ini kita berhasil menyumbangkan sebanyak 18 kantong darah, saya harap ini berguna dan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkannya,"ujarnya.

Akkar juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PMI Kota Jakarta Pusat yang telah sukarela membantu sehingga kegiatan tersebut berjalan lancar.

"Apalagi PMI Jakarta Pusat telah memberikan penghargaan apresiasi terhadap tiga pegawai BPPA yang rutin mendonorkan darahnya,"katanya.