• Gagal Operasi, Bayi Bocor Jantung Asal Ladong Aceh Besar Meninggal Dunia
  • Bayi Bocor Jantung, Muhammad Aska Pulang ke Banda Aceh Setelah Dirawat di RS Jantung Harapan Kita
  • Program Kerja Sebagai Pemanfaatan Fungsi FORKAPPSI
  • Bireuen Raih 4 Penghargaan di HUT Ke-44 TMII
  • Bocah Bocor Jantung asal Bener Meriah Meninggal di RS Jantung Harapan Kita Jakarta

BPPA Sosialisasi Website 'Database masyarakat Aceh' dan Bisnis Masyarakat Aceh' Kepada TIM

BPPA mensosialisasikan website Database Masyarakat Aceh dan Bisnis Masyarakat Aceh kepada Taman Iskandar Muda (TIM) di Kantor BPPA, Mess Aceh Cikini, Jakarta, Kamis, 25 Juni 2020. (Foto: Humas BPPA)

Jakarta - Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) sosialisasikan website Database masyarakat Aceh dan Bisnis Masyarakat Aceh kepada paguyuban masyarakat Aceh, yakni Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta.

Dalam sosialisasi yang digelar di Kantor BPPA, Mess Aceh Cikini, Jakarta, Kamis, 25 Juni 2020 itu, para peserta dari Pengurus Pusat TIM sangat antusias mengikuti sosialisasi yang disampaikan oleh tim IT BPPA.

Kepala BPPA Almunizal Kamal, S.STP, M.Si, mengatakan sosialisasi ini merupakan kelanjutan dari pertemuan sebelumnya dilakukan secara virtual melalui 'zoom' pada pekan lalu.

"Saya juga sudah melaporkan progam ini kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, waktu ke Jakarta. Namun, beliau meminta koordinasi dengan TIM," kata Almuniza saat membuka acara sosialisasi itu.

Untuk itu, Almuniza meminta dukungan dari PP TIM supaya bisa menyebarkan informasi ini kepada masyarakat Aceh yang ada di Jabodetabek, untuk mendaftarkan diri pada website Database Masyarakat Aceh melalui website masyarakat.acehprov.go.id

Sementara, untuk website bisnis, lanjutnya, pengusaha Aceh yang ada di Jabodetabek diharapkan untuk mendaftarkan usaha mereka di alamat bisnis.acehprov.go.id

"Karena program ini juga turunan program Sistem Informasi Aceh Terpadu (SIAT) yang masuk dalam 15 program pembangunan Visi dan Misi unggulan Aceh Hebat. Menurut saya ini program bersama," ujarnya.

Adapun tujuan program website Database Masyarakat Aceh adalah untuk mempermudah masyarakat Aceh mendapatkan informasi terkait pembangunan Aceh. Dan mempermudah mendata masyarakat kurang mampu. "Seperti menangani pemulangan jenazah, serta membantu orang sakit. Jadi kita lebih mudah mengambil datanya," ujarnya.

Sementara untuk website Bisnis, Almuniza menyakini dengan adanya program tersebut, maka pengusaha asal Aceh di Jabedabek nantinya dapat membangun jaringan, mempermudah akses informasi, dan menjadi tempat promosi bisnis. "Dengan begitu, maka pengusaha Aceh akan mudah untuk mencari mitra bisnis yang sesuai dengan kegiatan usahanya," jelas dia.

Ketua PP TIM Dr Surya Darma, MBA menyambut baik dan sangat mendukung dengan program ini.

Menurutnya, progam itu sangat membantu masyarakat untuk dalam memperoleh informasi terkait pembangunan Aceh serta yang lainnya.

"Ketika pak Almuniza bilang ada program ini, saya katakan ini bagus sekali kalau ini disinergikan, bahwa masyarakat dengan pemerintah itu bersatu," katanya.

Sehingga untuk mendukung program tersebut, pihaknya akan membuat edaran ke semua cabang TIM di Jakarta, serta sejumlah organisasi sektoral. "Akan segera kita buat surat edaran agar masyarakat dapat berpartisipasi," ujarnya.