• Gubernur Nova Siap Terima Peluang Investasi Perusahaan asal Abu Dhabi
  • Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya

Bunda PAUD Aceh Harapkan Ada Gedung PAUD Percontohan

Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati saat bertemu dengan Anggota Komisi IV DPR RI asal Aceh, Muslim SHi MM, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa, 1 Desember 2020. (Foto: Humas BPPA)

Jakarta - Guna menunjang perkembangan pendidikan anak usia dini, Bunda PAUD Aceh Dyah Erti Idawati berharap Aceh memiliki sebuah gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) percontohan. 

Harapan itu disampaikan Dyah saat bertemu dengan Anggota Komisi IV DPR RI asal Aceh, Muslim SHi MM, di ruang Fraksi Partai Demokrat, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa, 1 Desember 2020. 

Dyah datang ke gedung legislatif itu bersama dengan tim Pokja Bunda PAUD Aceh. 

"Kita kemarin (Senin) saat ke Direktorat PAUD Kemendikbud, ada mendengar pembangunan gedung PAUD percontohan. Jadi Aceh bisa mendapatkan gedung baru tersebut untuk rujukan, karena pendidikan saat ini sangat berkembang sekali," kata Dyah. 

Untuk Dyah bersama tim Pokja Bunda PAUD memohon kepada Anggota DPR RI dari partai Demokrat itu, agar memperjuangkan hal tersebut supaya Aceh bisa mendapatkan dan membangun gedung PAUD percontohan. Walaupun itu ranahnya dengan komisi X DPR-RI. 

"Mohon nanti kalau ada jaringan ke komisi X bisa dibantu, kita juga informasikan ke dinas terkait. Sehingga kita di Aceh rujukannya tidak perlu lagi ke luar Aceh, seperti ke Jawa," ujarnya. 

Hal itu juga tambahnya, untuk kemajuan pendidikan anak usia dini di Aceh, serta membangun sumber daya manusia (SDM) yang baik lagi kedepan. 

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI asal Aceh, Muslim SHi MM mengatakan, akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Komisi X, supaya Aceh memiliki gedung PAUD percontohan. 

"Saya nanti akan fasilitasi dan mendampingi untuk menjumpai komisi X. Tapi, pihak dinas terkait bisa menyiapkan bahan-bahannya," ujarnya.