• Gubernur Nova Siap Terima Peluang Investasi Perusahaan asal Abu Dhabi
  • Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya

Dekranasda Aceh Diharapkan Bisa Terinspirasi Dekranasda NTB 

Ketua Dekranasda Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati MT didampingi Ketua Dekranasda NTB Hj Niken Saptarini Widyawati, yang juga istri Gubernur NTB saat berkunjung di salah satu mall NTB guna mengunjungi stand milik Dekranasda setempat, 3 Desember 2021.

PRESS RELEASE

 

 

Lombok - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh diharapkan bisa terinspirasi dari Dekranasda Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam segi kualitas kerajinan yang ditampilkan. 

Hal itu disampaikan Ketua Dekranasda Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT saat melakukan kunjungan kerja ke Dekranasda NTB di salah satu mall di daerah itu, Jumat, 3 Desember 2021. 

Dyah menyebutkan, banyak sekali hasil kerajinan Dekranasda di NTB dengan kualitas-kualitasnya yang bagus, mulai dari kain tenun, bros, dan lainnya. Sehingga patut dijadikan sebuah contoh. 

"Semuanya sudah sanga bagus. Dan ini karena kita memang sedang melakukan studi banding, Insya Allah bisa menginspirasi Dekranasda Aceh untuk bisa maju," sebut Dyah, didampingi Ketua Dekranasda Nusa Tenggara Barat (NTB), Hj Niken Saptarini Widyawati, yang juga istri Gubernur NTB. 

Dyah juga menyampaikan terima kasih kepada Dekranasda NTB karena sudah  menginspirasi. Sehingga bisa memberikan berkontribusi yang positif bagi pengrajin di daerah setempat. 

"Mudah-mudahan kerajinan masyarakat melalui Dekranasda sukses selalu, juga kepada NTB Mall yang memberikan ruang pamer kerajinan masyarakat. Ini adalah  kontribusi yang positif bagi pengrajin di daerah setempat," ujarnya.