Dewan Juri Umumkan Finalis Festival Tari Ratoh Jaroe Tahun 2022

Setelah selesainya audisi hari ketiga, Senin (31/10), Dewan Juri Festival Tari Ratoh Jaroe Piala Gubernur Aceh Tahun 2022 langsung bermusyawarah untuk menentukan tujuh peserta terbaik masing-masing kategori yang lolos ke babak final.Setelah selesainya audisi hari ketiga, Senin (31/10), Dewan Juri Festival Tari Ratoh Jaroe Piala Gubernur Aceh Tahun 2022 langsung bermusyawarah untuk menentukan tujuh peserta terbaik masing-masing kategori yang lolos ke babak final.
Dewan Juri terdiri dari tiga orang, dua orang seniman tari Aceh yang sudah memiliki reputasi nasional dan internasional, yakni Marzuki Hasan (Dosen Institut Kesenian Jakarta) dan Asnawi Abdullah (pernah mengajar di Taipei National University of The Artis) serta Budayawan dari Taman Mini "Indonesia Indah" (TMII), Ertis Yulia Manikam.
Sebelum menyampaikan hasil penilaian, masing-masing juri memberikan evaluasinya.
"Pengumuman Dewan Juri termasuk evaluasinya disiarkan langsung melalui live streaming. Rekaman videonya juga bisa dilihat pada akun YouTube Official BPPAceh," jelas Ketua Panitia, Susan.
Rekaman video evaluasi dan pengumuman Dewan Juri Festival Tari Ratoh Jaroe bisa dilihat pada link berikut https://youtu.be/iiOngqNhO5A
Dikatakan Susan, dengan evaluasi dari Dewan Juri, diharapkan peserta tak hanya berorientasi pada menang kalah dalam festival, tapi juga mendapatkan pembelajaran tentang seni tari pada umumnya dan Tari Ratoh Jaroe pada khususnya.
Adapun peserta yang berhasil masuk finalis berdasarkan urutan nomor undian adalah sebagai berikut:

Kategori SMA/Perguruan Tinggi:


8. SMA Muhammadiyah 4 Jakarta

9. SMA Jakarta Islamic School

18. SMAN 78 Jakarta

28. SMA Islam Al Azhar 8 Bekasi

31. SMA Muhammadiyah 3 Jakarta

41. SMAN 7 Kota Tangerang

43. SMAN 101 Jakarta

Kategori SMP:

07. SMP Khalifa Insan Madani Sejahtera

09. SMP Jakarta Islamic School

10. SMPN 161 Jakarta

11. SMPN 98 Jakarta

14. MTsN 27 Jakarta

15. SMPN 75 Jakarta

18. SMPN 85 Jakarta


Babak final akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 November 2022 pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai di tempat yang sama, Auditorium BPPA, Jl RP Soeroso no 14, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.