Dilantik Sebagai Ketua DPD Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini Aceh, Mellani Subarni Siap Lakukan Yang Terbaik Untuk Anak Usia Dini Aceh

JAKARTA - Istri Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Mellani Subarni dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini Aceh (DPD PP PAUD d.h GOPTKI) periode 2022-2027.

Pelantikan Ketua DPD Perkumpulan Penyelenggara PAUD Aceh ini dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (DPP PP PAUD d.h GOPTKI) Association of Early Childhood Education Organizations, Nyonya Nani Suhajar Diantoro secara daring, Kamis 5 Oktober 2023.

Acara itu pun digelar secara bersamaan dengan menyertakan pelantikan 9 Ketua DPD dan DPC PP PAUD Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya.

Dalam sambutannya, Nani mengatakan kepengurusan ini harus solid agar semua kepengurusan yang baru terbentuk bisa langsung terjun mengabdi kepada masyarakat.

Dia berharap dengan dikukuhnya ketua yang baru menjabat mempedomani Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) PP PAUD yang telah di pedomani selama ini.

"Dan selain itu saya berharap ibu-ibu mengawal dan mengisi kegiatan anak usia dini dengan harapan masa depan yang lebih baik," kata Nani.

Nani menjelaskan pelantikan hari ini merupakan sebuah terobosan yang berhasil dilakukan sesuai dengan AD/ART PP PAUD.

"Khususnya pada pasal 18 dan 16, dimana dalam pasal tersebut disebutkan bahwa DPP mempunyai tugas wewenang membentuk mengesahkan dan melantik ketua dan pengurus DPD atau DPC," ujarnya.

Selain itu, Nani, juga menghibau seluruh ketua DPD maupun DPC paud kedepan bisa memastikan tingkat kesolitan anggotanya masing-masing.

"Ini karena saya mau seluruh tingkat kepengurusan memastikan bahwa anggota nya mempunyai tanggung jawab bersama," ujarnya.

Semua pihak harus bahu-membahu memajukan pendiidikan Paud karena ini adalah harta kekayaan yang dimiliki Indonesia.

"Oleh sebab itulah perlunya tanggung jawab, mari kita kuatkan organisasi dengan landasan kerjasama dan saling kaloborasi sinergi dengan lembaga Pemerintahan atau swasta, songsong indonesia emas 2045 dengan mempersiapkan anak usia dini agar kelak bisa menjadi aset luar biasa di masa yang akan datang," ujarnya.

Sementara itu Nyonya Mellani Subrani mengatakan akan melakukan yang terbaik untuk mepersiapkan Indonesia Emas 2024.

Dengan memupuk kemampuan anak usia dini Aceh diyakini akan menyumbangkan SDM Emas di masa yang akan datang.

"Hari setelah pelantikan kita akan fokus sesuai dengan arahan Ibu Ketua Umum soal fokus pada pendidikan anak usia dini," katanya.

Dia menyampaikan bahwa visi organisasi PAUD yakni adalah untuk membina anak usia dini dalam membentuk watak kebangsaannya sendiri.

"Tujuannya agar menjadi manusia Indonesia yang berakhlak mulia, dinamis, aktif, kreatif, inovatif, cerdas, produktif dan kritis," katanya.

Menurut Mellani, sebagai Ketua DPD Paud Aceh, program yang akan dijalankan nanti benar-benar harus menyentuh anak-anak di kabupaten/kota masing-masing sehingga mampu menciptakan generasi yang unggul dan berkualitas di masa depan.

“Semoga anak-anak kita yang ada di sini masa depannya baik, kita mulai dari anak usia dini ini,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta para Bunda PAUD untuk memantapkan program-program sesuai dengan kondisi daerah masing-masing serta bekerja dengan sungguh-sungguh agar apa yang diprogramkan dapat terwujud.

“Dalam bekerja kita juga akan membangun kerja sama dengan pengurus dan berbagai stakeholder. Ini juga bagian penting dalam menjalankan organisasi,” katanya.