• Gubernur Nova Siap Terima Peluang Investasi Perusahaan asal Abu Dhabi
  • Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya

Dukung Atlet Angkat Besi Aceh Ke PON Papua, Gubernur Titip Pesan ini

Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT saat berkunjung ke lokasi latihan dua atlet angkat besi asal Aceh, Nurul Akmal (putri) dan Zul Hilmi (putra) di Jakarta, Rabu, 1 September 2021. (Foto: Humas BPPA)

Jakarta - Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT mengunjungi lokasi latihan dua atlet angkat besi asal Aceh, Nurul Akmal (putri) dan Zul Hilmi (putra) di Mess Marinir Senen, Jakarta Pusat, Rabu, 1 September 2021.

Hal itu dilakukan Gubernur Aceh sebagai bentuk dukungan secara langsung kepada dua Atlet angkat besi Aceh tersebut.

Gubernur Aceh kepada dua atlet itu menyampaikan supaya fokus agar menjadi juara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang digelar pada 2 sampai 15 Oktober 2021 nanti.

"Tetap fokus dalam latihan ya. jangan main-main, jangan suka begadang, Insyallah Juara," kata Nova.

Nova yang mewakili masyarakat Aceh, juga sangat bangga dengan penampilan Nurul Akmal saat mengikuti ajang Olimpiade di Jepang beberapa waktu lalu. Karena sudah membawa harum nama Aceh, dan Indonesia, walaupun tidak meraih mendali.

Saat melakukan kunjungan, Nova juga melihat secara langsung tempat latihan dan istirahat kedua atlet tersebut. Bahkan Gubernur Nova juga mengecek langsung semua persiapan mereka.

"Masyarakat Aceh yang ikut olimpiade ada dua. Masa SMA saya dulu namanya Alkindi, atlet anggar, dan sekarang Nurul Akmal atlet angkat besi," sebutnya.

Untuk PON nanti, Gubernur juga mendukung sepenuhnya para atlet Aceh yang akan berkompetisi dalam ajang empat tahunan itu.

"Saya Insya Allah nanti juga akan ikut ke PON Papua untuk memberikan semangat dan doa kepada para atlet. Kami targetkan Aceh bisa masuk 15 besar," ujarnya.

Sementara itu Nurul Akmal, menyambut baik kedatangan Gubernur Aceh ke tempat lokasi latihan atlet angkat besi asal Aceh di Jakarta.

"Terima kasih banyak bapak Gubernur, karena sudah mengunjungi kami, serta memberikan semangat kepada kami," kata atlet asal Aceh Utara itu.

Nurul yang finish di posisi lima besar di kelas +87 kilogram putri pada Olimpiade Tokyo lalu, akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa tampil dengan baik pada PON Papua nanti.

Untuk itu, ia meminta dukungan doa dari seluruh masyarakat Aceh, agar atlet Aceh bisa memperoleh hasil terbaik di PON Papua.