• Gubernur Nova Siap Terima Peluang Investasi Perusahaan asal Abu Dhabi
  • Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya

Gubernur Nova Silaturahmi dengan Ketua Yarsis dan Rektor UNUSA

Gubernur Nova Iriansyah saat berkeliling bersama rombongan di Rumah Sakit Islam Surabaya, Jalan Achmad Yani, Wonokromo, Kota Surabaya, Senin, 6 Desember 2021. (Foto: Humas BPPA)

PRESS RELEASE

 

 

SURABAYA -- Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT melakukan silaturahmi dengan Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (Yarsis), Prof Dr Ir KH Mohammad Nuh, DEA dan Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA), Prof Dr Ir Achmad Jazidie, M.Eng serta sejumlah pengurus UNUSA di Kampus UNUSA, Gedung Rektorat Lt. 8, Jemursari, Kota Surabaya, Senin, 6 Desember 2021.

Silaturahmi yang dibarengi dengan makan siang bersama itu dilakukan Gubernur Nova untuk dapat bertatap muka dan berkomunikasi langsung dengan mantan Menteri Pendidikan Indonesia.

Gubernur Nova pada kesempatan itu ditemani istrinya, Ir Dyah Erti Idawati, MT.

Selanjutnya, Nova bersama Ketua Yarsis dan juga Rektor disertai rombongan antara lain Guru Besar Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. DR. dr. Syahrul, SpS (K), Dosen USK, dr. Nasrul Musadir, SpS (K), FINA, Penasehat Khusus Gubernur Aceh Bidang Hubungan Antar Lembaga, dr. M Ariz Candra, Komisaris Bank Aceh, DR. Mirza Tabrani, SE., MBA, serta Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, Almuniza Kamal, SSTP, MSi berkeliling untuk melihat secara langsung Rumah Sakit Islam Surabaya.

"Semangat semuanya, semoga cepat sembuh," sebut Gubernur Nova saat melintas lorong Rumah Sakit Islam Surabaya sambil menyapa pasien.

Sementara, Ketua Yarsis Mohammad Nuh dan juga Rektor UNUSA menyambut baik silaturahmi yang dilakukan rombongan Gubernur Aceh. Dia berharap kunjungan ke kampus UNUSA dan juga ke Rumah Sakit Islam Surabaya dapat mempererat hubungan antara kedua belah pihak.

Silaturahmi tersebut menurutnya menjadi penting karena basis Nahdlatul Ulama (NU) juga yang terbesar di Aceh. "Semoga kedapan ada kerjasama antara UNUSA dan Pemerintah Aceh," sebut dia.