Hari Ini, Pemerintah Aceh Pulangkan Puluhan Mahasiswa Korban Konflik Sudan dari Jakarta ke Aceh

Kabid Hubungan Antar Lembaga BPPA Ir Cut Putri Alyanur saat mengantarkan puluhan masyarakat asal Aceh dari Sudan pulang ke kampung halamannya di Bandara Soekarno Hatta, Tanggerang, Banten , Senin 1 Mei 2023

JAKARTA - Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung di Jakarta bersama dengan Dinas Sosial Aceh telah melakukan pemulangan 26 orang warga Aceh yang terdampak konflik di Sudan.

Mereka dipulangkan dari Jakarta setelah sebelumnya menginap di Mess Aceh dan Asrama Haji Pondok Gede.

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Akkar Arafat S.STP,M.Si mengatakan pemulangan tersebut difasilitasi sepenuhnya oleh Pemerintah Aceh, sesuai perintah Penjabat Gubernur Aceh Achmad Marzuki, hingga tiba di Kabupaten/Kota tempat mereka berasal.

Total ada 26 orang yang terdata dan akan terbang melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Senin 1 Mei 2023.

Adapun ke-26 itu terdata dalam kloter pertama, sementara masih ada 2 kloter lagi yang akan tiba di Indonesia dengan total keseluruhannya masayrakat asal Aceh sekitar 57 orang.

"Nanti setelah kita jemput dari Asrama Haji Pondok Gede, kita akan bawa ke Mess Aceh untuk kembali didata dan dipulangkan ke Aceh," katanya.