• Gubernur Nova Siap Terima Peluang Investasi Perusahaan asal Abu Dhabi
  • Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya

Kepala BPPA Terima Forum Mahasiswa Aceh Jakarta 

Kepala BPPA, Almuniza Kamal saat berdiskusi dengan sejumlah perwakilan Mahasiswa Aceh di Jakarta, Jumat, 22 Januari 2021.

Jakarta - Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal, S.STP, M.Si menerima kunjungan perwakilan Forum Mahasiswa Aceh Jakarta di Kantor BPPA, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Januari 2021 sore tadi. 

Almuniza mengatakan, kedatangan para mahasiswa asal Aceh tersebut  untuk menyampaikan beberapa harapan kepada Pemerintah Aceh demi keberlangsungan pendidikan mereka kedepan. 

"Antaranya yakni terkait krisis Pandemi Covid-19 yang melanda Mahasiswa Aceh di Jakarta, pemberian bantuan beasiswa, penyelenggaraan kembali Mudik Mahasiswa Aceh, adanya Asrama untuk tempat singgah mahasiswa Aceh di Jakarta, dan subsidi SPP," ujar Almuniza Kamal. 

Harapan itu, kata Almuniza, akan disampaikan kepada Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. 

Dirinya juga mengapresiasi dan mendukung langkah sejumlah mahasiswa Aceh di Jakarta tersebut. Namun, semua keputusan ada pada pimpinan. Olehnya, kepada mahasiswa Aceh tersebut diharapkan untuk bersabar dan menunggu kabar selanjutnya. 

"Saya mendukung para mahasiswa, dan akan merekomendasikan harapan itu kepada Gubernur Aceh," katanya. 

Sementara itu, Badruddin, perwakilan Forum Mahasiswa Aceh Jakarta, mengatakan mereka sangat berharap agar semua aspirasi tersebut dapat didengar oleh pimpinan tertinggi di Aceh. 

Harapan itu, kata dia semata-mata demi keberlangsungan pendidikan mahasiswa Aceh di Jakarta. Sehingga, kegiatan belajar mereka tidak terganggu selama pandemi Covid-19. 

Dia juga menyampaikan, pandemi Covid-19 19 yang sudah berjalan satu tahun membuat mahasiswa tidak leluasa untuk bergerak demi menghidupkan ekonomi individu mereka, sehingga mahasiswa Aceh di Jakarta mengalami krisis ekonomi. 

Olehnya, dia dan rekan mahasiswa lainnya sangat berharap agar aspirasi tersebut dapat didengar dan dikabulkan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada BPPA karena telah menerima sejumlah mahasiswa Aceh tersebut di Jakarta untuk menyampaikan sejumlah aspirasi mereka. 

Adapun sejumlah mahasiswa yang hadir tersebut antaranya, Perwakilan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Badruddin, Perwakilan Universitas Negeri Jakarta, Irwandi. 

Kemudian, Perwakilan PTIQ Jakarta, Ustad Amin, Perwakilan Universitas Paramadina, Susi dan Agussalim, Perwakilan dari Universitas Al Azhar Jakarta, Husnul, Perwakilan dari Universitas Nasional, Sofyan, dan Perwakilan dari Sekolah Tinggi Ekonomi dan Perbankan Islam (Stebank), Andi Prayoga.