• Gubernur Nova Siap Terima Peluang Investasi Perusahaan asal Abu Dhabi
  • Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya

Kepala BPPA Terima Kunjungan Stafsus Presiden 

Rombongan Stafsus Presiden Joko Widodo melakukan foto bersama usai melakukan pertemuan, Selasa, 19 Januari 2021. (Foto: Humas BPPA)

Jakarta - Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal, S.STP, M.Si menerima kunjungan Staf Khusus (Stafsus) Presiden Jokowi Bidang Inovasi dan Milenial Billy Mambrasar, di Kantor BPPA, Cikini, Jakarta, Selasa, 19 Januari 2021. Hal itu berkaitan dengan kunjungannya Billy pada Februari 2021 nanti ke Aceh.

Dalam kunjungan itu, Stafsus Presiden itu didampingi tiga Asisten, Jouhannes Faidiban, Isnaini Uswanas dan Rinto Andika. Dan turut hadir pada pertemuan itu Ketua Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Aceh, Nurul Fazri.

Almuniza mengatakan, pada dasarnya pertemuan membahas rencana kunjungannya ke Aceh, yakni di Banda Aceh dan Meulaboh. Rencana akan dilaksanakan 15-20 Februari 2021 nanti. 

"Stafsus Billy Mambrasar ke Aceh akan mendorong beberapa isu dan program pendidikan, antara lain isu pendidikan, kewirausahaan dan program petani milenial," kata Almuniza. 

Pemerintah Aceh katanya, akan siap  menyambut kedatangan Billy Mambrasar di Aceh nantinya. Dan mengapresiasi atas perhatian serta inisiatifnya. 

"Agendanya nanti  selama di Banda  Aceh akan bertemu Gubernur Aceh Nova Iriansyah, dan juga dengan pemuda Aceh. Kemudian stasiun radio dan televisi Aceh, serta kampus Universitas Syiah Kuala," katanya. 

Adapun agendanya di Meulaboh katanya, mengikuti event di kampus Universitas Teuku Umar, melounching inkubasi bisnis, dan peresmiannya. 

"Kemudian, keesokan kegiatan workshop setengah hari dengan pemuda di Meulaboh, serta silaturahmi dengan Bupati Aceh Barat," katanya. 

Almuniza menyebutkan, Billy Mambrasar  sendiri selama ini mengurus terkait dengan isu-isu pemuda inovasi enterpresip dan pendidikan, khususnya di daerah.