Ketua DWP Aceh Mellani Subarni komit akan ikut berperan dalam pembangunan berkelanjutan

Ketua DWP Aceh Mellani Subarni bersama pengurus DWP Aceh, saat menghadiri Seminar Nasional Dharma Wanita Persatuan, di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Kamis, 16 November 2023.

JAKARTA - Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Mellani Subarni menghadiri Seminar Nasional Dharma Wanita Persatuan, di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Kamis, 16 November 2023.

Seminar bertemakan "Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan" itu, dibuka oleh Ketua Umum DWP Pusat Franka Makarim.

Franka merasa terharu bisa menghadiri seminar tersebut. Karena dapat menyapa langsung ibu-ibu DWP seluruh Indonesia yang dinilai perempuan luar biasa dalam berdedikasi untuk organisasi itu.

"Kita berkumpul di sini merupakan rangkaian awal dari peringatan HUT DWP yang ke-24. Luar biasa antusiasme dan semangat ibu-ibu DWP seluruh Indonesia dalam menyambut seminar hari ini," kata istri Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim.

Ia menyebutkan, dengan jumlah peserta yang ikut 1.200, melebihi dari yang diharapkan. Sehingga dinilai, semangat DWP ini tercermin dari program kerja yang terlaksana di seluruh Indonesia.

"Apa yang kita berikan kepada anggota DWP seluruh Indonesia, bukan hanya diukur dari kuantitas dan jumlah yang dilakukan. Tetapi dari kualitas program yang kita berikan kepada mereka," sebutnya.

Oleh karena itu, dalam seminar nasional 2023 diangkat topik perwujudan komitmen DWP Pusat atas aspirasi, serta masukan yang diterima melalui survei diikuti oleh 21 ribu anggota.

Franka juga berharap dalam seminar yang akan berlangsung selama dua hari ini, betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Karena akan ada umpan balik diakhir acara, apa yang bisa ditingkatkan nantinya.

"Dan ibu-ibu kita harapkan bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Sehingga dapat dibawa kembali ke DWP-nya masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Mellani Subarni, sangat antusias dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

Mellani menyampaikan komitmennya, hasil seminar nantinya akan ada rumusan program-program andalan yang akan diimplementasikan dengan baik, sebagai wujud dan peran strategis perempuan dalam hal ini Dharma Wanita Persatuan yang ikut berperan dalam pembangunan berkelanjutan.