MAA Serahkan Hibah Buku dan Meubelair kepada Anjungan Pemerintah Aceh TMII

JAKARTA - Pemerintah Aceh melalui Majelis Adat Aceh (MAA) menyerahkan hibah buku dan meubelair kepada Anjungan Pemerintah Aceh, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Selasa, 9 Mai 2023.

Penyerahan buku tersebut diberikan oleh Plh. Kepala Sekretariat MAA, Muhammad Zaini dan diterima Kasubbid Promosi dan Pameran Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) selaku Pelaksana Harian Kepala Anjungan Pemerintah Aceh TMII, Teuku Syafrizal.

Dalam kesempatan tersebut Plh. Kepala Sekretariat MAA, Muhammad Zaini berharap, hibah buku dan meubelair bisa bermanfaat untuk mempelajari dan mengenal budaya Aceh.

"Hibah buku dari Pemerintah Aceh ini diharapkan bisa membantu generasi muda Aceh yang ada di kawasan Jabodetabek, untuk lebih memahami budaya Aceh," ujarnya.

Sementara, Kasubbid Promosi dan Pameran BPPA, Teuku Syafrizal sangat berterima kasih dengan adanya hibah buku dan meubelair tersebut untuk melengkapi fasilitas perpustakaan.

"Dengan pemberlakuan Kurikulum Merdeka dan adanya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila, membuat Anjungan Pemerintah Aceh sering dikunjungi para pelajar," kata Teuku Syafrizal.

Teuku Syafrizal menyebutkan, selama triwulan I tahun 2023, 1.200 pelajar dan mahasiswa telah mendapatkan pembelajaran seni budaya terkait Aceh.

"Ada yang datang dalam rombongan besar semacam study tour, ada yang hanya kelompok karena hendak mengerjakan tugas," jelasnya.

Sehingga koleksi buku tersebut menurutnya bukan hanya bermanfaat bagi generasi muda Aceh di Jabodetabek, tapi juga masyarakat yang ingin mengenal seni budaya Aceh.

"Sebagai contoh, beberapa eksemplar buku kita pajang di Rumah Pameran. Jika ada yang ingin mengetahui lebih lanjut, bisa berkunjung ke perpustakaan," terang Teuku Syafrizal.