• Gagal Operasi, Bayi Bocor Jantung Asal Ladong Aceh Besar Meninggal Dunia
  • Bayi Bocor Jantung, Muhammad Aska Pulang ke Banda Aceh Setelah Dirawat di RS Jantung Harapan Kita
  • Program Kerja Sebagai Pemanfaatan Fungsi FORKAPPSI
  • Bireuen Raih 4 Penghargaan di HUT Ke-44 TMII
  • Bocah Bocor Jantung asal Bener Meriah Meninggal di RS Jantung Harapan Kita Jakarta

Minimalkan Dampak Ekonomi Akibat Corona, Presiden Minta Kagama Berkontribusi

sisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekretaris Daerah Aceh, Teuku Ahmad Dadek bersama Ketua Umum Kagama, Ganjar Pronowo (Foto: Humas BPPA)

Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada pengurus Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) seluruh Indonesia supaya memberi kontribusi kepada Pemerintah Daerah masing-masing terkait dampak virus Corona.

Hal itu dikatakan Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Sekretaris Daerah Aceh, Teuku Ahmad Dadek, usai melakukan audiensi Pengurus pusat dan daerah Kagama dengan Presiden RI Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (02/03/2020).

"Jadi kepada alumni UGM di seluruh Indonesia untuk memberikan kontribusi kepada Pemerintah daerah, apa yang harus dilakukan untuk meminimalkan dampak ekonomi dari virus corona," kata T Ahmad Dadek selaku Ketua Kagama Pengurus daerah Aceh.

Ia mencontohkan seperti kapas sebagian besar diimpor dari China. Dalam hal ini diminta ada upaya-upaya spesifik mengganti kapas tersebut. "Supaya alumni UGM harus ambil bagian," katanya.

Kemudian, tambahnya, untuk penanggulangan virus corona, alumni UGM diminta untuk membuat SOP, selanjutnya melakukan upaya-upaya yang lebih spesifik untuk membantu.

Dalam audiensi tersebut, sejumlah Pengurus pusat bersama 34 ketua pengurus daerah Kagama dipimpin oleh Ketua Umum Kagama, Ganjar Pronowo.

Ketum Kagama Ganjar Pranowo mengatakan, pihaknya selaku alumni UGM siap berkontribusi untuk penanganan virus Corona.

"Kita menyampaikan ke Presiden, ada Kagama kedokteran yang minta untuk membuat protokol-protokol bagaimana kita menanggulangi corona," ujarnya dalam konferensi pers usai audiensi.