• Gagal Operasi, Bayi Bocor Jantung Asal Ladong Aceh Besar Meninggal Dunia
  • Bayi Bocor Jantung, Muhammad Aska Pulang ke Banda Aceh Setelah Dirawat di RS Jantung Harapan Kita
  • Program Kerja Sebagai Pemanfaatan Fungsi FORKAPPSI
  • Bireuen Raih 4 Penghargaan di HUT Ke-44 TMII
  • Bocah Bocor Jantung asal Bener Meriah Meninggal di RS Jantung Harapan Kita Jakarta

Nova Iriansyah: Selamat Hari Jadi Prodi Arsitektur Unsyiah ke-24

Jakarta -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT meminta Program Studi (Prodi) Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk terus menghasilkan alumnus terbaik dan inovatif dalam berkarya agar bemanfaat untuk sesama.

Hal itu diucapkan Plt Gubernur Aceh untuk merayakan hari jadi ke-24 tahun Prodi Arsitektur Unsyiah.

"Semoga kedepan terus menghasilkan alumnus yang membanggakan almameter kampus dengan inovasi. Tetap semangat dalam berkarya demi menghasilkan generasi muda yang bermutu dan bermanfaat bagi sesama," ujar Nova, Jumat, 4 September 2020.

Nova mengatakan, sejarah yang telah dilalui Prodi Arsitektur Unsyiah hingga berusia 24 tahun tentu tidak mudah. Apalagi dalam mengemban amanah dan mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Aceh.

Namun, kata dia, selama 24 tahun itu pula Prodi ini telah memperlihatkan dedikasi dan kinerja terbaiknya sehingga menjadi salah satu Prodi terbaik yang dimiliki Aceh.

Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Univeritas Syiah Kuala lahir tepatnya pada tanggal 5 September 1996 melalui SK Pendirian Program Studi oleh Direktur Jenderal Pendidikan Nomor 452/DIKTI/KEP/1996.

Penyelenggaraan Program Studi Arsitetktur (PSA) dimulai sejak bulan Juli tahun 1997. Pada tahun 2014, PSA memperoleh akreditasi B berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional RI No. 194/ BAN-PT/Akred/S/VII/2014 yang berlaku sampai 4 Juli 2019.