• Gagal Operasi, Bayi Bocor Jantung Asal Ladong Aceh Besar Meninggal Dunia
  • Bayi Bocor Jantung, Muhammad Aska Pulang ke Banda Aceh Setelah Dirawat di RS Jantung Harapan Kita
  • Program Kerja Sebagai Pemanfaatan Fungsi FORKAPPSI
  • Bireuen Raih 4 Penghargaan di HUT Ke-44 TMII
  • Bocah Bocor Jantung asal Bener Meriah Meninggal di RS Jantung Harapan Kita Jakarta

Pegawai BPPA Ikut Rapid Test

Sejumlah pegawai BPPA saat mengikuti rapid test di lantai 2 kantor BPPA, Jakarta, Selasa, 28 Juli 2020. (Foto: Humas BPPA)

Pegawai BPPA Ikut Rapid Test

Jakarta -- Seratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non-PNS di ruang lingkup Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta mengikuti rapid test. Hal itu dilakukan untuk mengetahui seluruh pegawai bebas dari virus corona.

Kegiatan yang digelar di lantai 2, Kantor BPPA Jakarta itu dimulai sekira pukul 08.00 WIB. Para pegawai antusias mengantri dengan menerapkan protokol kesehatan. Test itu dilakukan oleh empat orang tenaga medis.

Kepala BPPA Almuniza Kamal S.STP, M.S, mengatakan pelaksanaan rapid test ini dilakukan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak itu, sesuai dengan amanah Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT.

"Ini dilaksanakan untuk mengetahui apakah para pegawai di BPPA bebas dari Covid-19. Karena nanti dengan adanya tes ini kita akan tahu hasilnya," kata Almuniza, Selasa 28 Juli 2020.

Apalagi tambah Almuniza, para pegawai tinggal di kawasan yang rawan Covid-19, yaitu Jabodetabek. Sehingga harus tetap waspada.

"Tapi, yang terpenting para pegawai saat masuk kantor, selalu patuh terhadap aturan dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Dijelaskannya, protokol kesehatan itu meliputi memakai masker, mencuci tangan/menggunakan hand sanitizer, serta jaga jarak.

"Namun, apabila ada pegawai yang kurang sehat, kita akan memberikan kelonggaran untuk tidak masuk kerja. Dengan syarat yang bersangkutan membuat surat dari dokter atau rumah sakit," ujarnya.

Dia juga mendoakan, supaya seluruh pegawai di ruang lingkup BPPA terbebas dari Covid-19. "Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT," katanya.