Pemerintah Aceh Fasilitasi Pemulangan Dua Warga Aceh Utara dari Jakarta 

Ilustrasi

PRESS RILIS

 

 

Jakarta - Pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) memfasilitasi pemulangan dua warga Aceh Utara dari Jakarta. 

Kedua warga Aceh Utara itu, yakni Bukhari Isa (45) beralamat Dusun Darul Faidzin, Desa U Baro, Kecamatan Cot Girek dan Ahmad Dani (28) berasal dari Dusun AFD I, Cot Girek, Kecamatan Cot Girek. 

Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) Almuniza Kamal S.STP, M.Si mengatakan, keduanya akan dipulangkan ke Aceh dengan menggunakan bus Putra Pelangi melalui terminal bus  Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu, 13 Oktober 2021. 

"Diperkirakan akan tiba di Aceh Utara sekitar lima hari kedepan. Semoga selamat sampai tujuan," kata Almuniza yang didampingi Kasubbid Hubungan Antar Lembaga dan Masyarakat, Ir Cut Putri Alyanur. 

Almuniza menyebutkan, pemulangan masyarakat Aceh yang kurang mampu diwilayah Jabodetabek dan sekitarnya merupakan amanah dari Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT. 

"Itu yang selalu kita lakukan membantu warga Aceh diperantauan terutama yang kurang mampu, seperti dialami dua warga Aceh Utara itu yang dipulangkan dari Jakarta," kata Almuniza. 

Sementara itu, Bukhari Isa yang sudah berada di Ibukota Jakarta sejak delapan bulan lalu bersama Ahmad Dani berprofesi sebagai penjual buah-buahan. 

"Kami hanya menjual buah-buahan di daerah Poltangan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan selama di Jakarta," kata Bukhari. 

Untuk tempat tinggal, katanya, mereka hanya menyewa kamar di salah satu rumah kontrakan di kawasan Poltangan yang tak jauh dari tempat mereka jualan. 

Namun, sudah dua minggu terakhir ini, mereka tidak lagi menggelar lapak jualannya, akibat kehabisan modal. Sehingga terpaksa menutup tempat jualan. 

"Karena itu kita mau pulang ke Aceh. Tidak tahu lagi mau kerja apa di Jakarta," katanya. 

Dengan dipulangkan oleh pihak Pemerintah Aceh, mereka mengaku bersyukur. Meskipun keinginan mereka bisa menggunakan biaya sendiri, tanpa mengharapkan bantuan. 

"Alhamdulillah, sangat bersyukur. Walaupun keinginannya pulang dengan biaya sendiri," ujarnya.