• Pemerintah Aceh Sambut Nelayan Asal Sabang yang Kecelakaan Pelayaran di Thailand
  • Setelah Tertunda, Jenazah Mahasiswi Asal Nagan Raya Sampai Di Jakarta
  • BPPA Pulangkan Jenazah Pemuda asal Lhokseumawe yang Meninggal di Jakarta
  • Meninggal di Kairo, BPPA Pulangkan Mahasiswi Aceh Asal Nagan Raya
  • Diduga Korban Human Trafficking, Pemerintah Aceh Pulangkan Tujuh Warganya

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Tunai untuk Warga Aceh Korban Gempa Cianjur

Kepala BPPA, Akkar Arafat menyerahkan secara simbolis bantuan tunai kepada perwakilan Paguyuban Aceh Sepakat Cianjur yang menjadi korban gempa beberapa waktu lalu. (Foto: Humas BPPA)

CIANJUR - Pemerintah Aceh menyalurkan bantuan terhadap 11 Kepala Keluarga (KK) warga Aceh korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat, 23 Desember 2022.

Bantuan tunai itu disalurkan pemerintah Aceh melalui Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) bekerja sama dengan Baitul Mal Aceh dibantu Forum Peduli Rakyat Aceh (FPRA) dengan Aceh Sepakat Cianjur.

"Bantuan tunai ini adalah bantuan kedua yang diserahkan pemerintah Aceh. Sebelumnya Pemerintah Aceh juga telah menyalurkan bantuan masa panik pada bulan November lalu," ujar kepala BPPA Akkar Arafat, SSTP MSi.

Akkar mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian Pamerintah Aceh kepada masyarakat Aceh khususnya yang berada di pulau Jawa.

"Selain itu, ini juga amanah dari Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bapak Achmad Marzuki kepada warga Aceh yang terdampak gempa di Cianjur. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban yang dialami korban gempa," jelas Akkar.

Ketua Paguyuban Aceh Sepakat Cianjur, Datok Nawira mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Aceh yang telah peduli dan tanggap.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Aceh yang cepat tanggap dengan memberikan bantuan kepada kami," ujarnya mewakili paguyuban Aceh Sepakat.

Dia mengatakan, saat ini di Cianjur ada sekitar 100 KK yang terdata di Paguyuban Aceh Sepakat Cianjur. Namun data yang terdampak gempa sampai hari ini hanya 11 KK.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki mengirimkan bantuan masa panik kepada 53 masyarakat Aceh yang menjadi korban gempa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis, 24 November lalu.

Sementara, Ketua Umum FPRA Muammar, MR, menyampaikan turut berduka cita atas bencana gempa bumi yang melanda masyarakat Cianjur khususnya masyarakat Aceh yang ada di Cianjur. Penyaluran bantuan yang berkolabarasi dengan beberapa lembaga ini merupakan kepedulian dan kebersamaan kita semua yang ada di perantauan, semoga korban dapat diberikan ketabahan dalam menghadapi bencana Gempa Bumi ini.